Detail Cantuman

Pengaruh Sales Growth (SG), Current Ratio (CR), Debt To Equity Ratio (DER), Total Assets Turn Over (TATO), Return On Assets (ROA) Terhadap Price to Book Value (PBV) (Studi Pada PT Kalbe Farma Tbk. Yang Terdaftar Di BEI Periode 2010-2017)

Pengaruh Sales Growth (SG), Current Ratio (CR), Debt To Equity Ratio (DER), Total Assets Turn Over (TATO), Return On Assets (ROA) Terhadap Price to Book Value (PBV) (Studi Pada PT Kalbe Farma Tbk. Yang Terdaftar Di BEI Periode 2010-2017)


DEVIA HANDAYANI, Pengaruh Sales Growth (SG), Current Ratio (CR), Debt To Equity Ratio (DER), Total Assets Turn Over (TATO), Return On Assets (ROA) Terhadap Price to Book Value (PBV) (Studi Pada PT Kalbe Farma Tbk. Yang Terdaftar Di BEI Periode 2010-2017). (Dibawah Bimbingan Riyandi Nur Sumawidjaja).
Price to Book Value (PBV) menggambarkan seberapa besar pasar menghargai nilai buku saham suatu perusahaan. Beberapa rasio yang mempengaruhi Price to Book Value(PBV) yaitu Sales Growth (SG), Current Ratio (CR), Debt to Equity Ratio (DER), Total Assets Turn Over (TATO), dan
Return On Assets (ROA). Dalam kasus ini, Price to Book Value (PBV) PT Kalbe Farma Tbk. selama periode 2010-2017 mengalami penurunan meskipun pada tahun sebelumnya mengalami kenaikan. namun kenaikannya tidak begitu besar, hanya dari 5,66 kali menjadi 6,01 kali. Maka penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Sales Growth (SG), Current Ratio (CR), Debt to Equity Ratio (DER), Total Assets Turn Over (TATO), dan Return On Assets (ROA) terhadap Price to Book Value (PBV).
Metode yang digunakan adalah metode deskriptif dan verifikatif. Dengan jenis data sekunder dan teknik pengumpulan data di dapat melalui download pada www.idx.co.id dan beberapa buku referensi. Teknik analisis data yang digunakan untuk menjawab rumusan masalah Sales Growth (SG), Current Ratio (CR), Debt to Equity Ratio (DER), Total Assets Turn Over (TATO), Return On Assets (ROA), dan Price to Book Value (PBV) menggunakan analisis deskriptif dan analisis korelasi (R).
Hasil penelitian ini menyatakan bahwa (1) Nilai rata-rata PBV sebesar 6,34 kali cenderung menurun. (2) Nilai rata-rata SG sebesar 10,69% cenderung meningkat. (3) Nilai rata-rata CR sebesar 375,41% cenderung meningkat. (4) Nilai rata-rata DER sebesar 292,37% meningkat. (5) Nilai rata-rata TATO sebesar 13% cenderung menurun. (6) Nilai rata-rata ROA sebesar 16,54% cenderung menurun. (7) SG berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap PBV dengan nilai korelasi sebesar 0,310. (8) CR berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap PBV dengan nilai korelasi sebesar -1,312. (9) DER berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap PBV dengan nilai korelasi sebesar -0,931. (10) TATO berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap PBV dengan nilai korelasi sebesar 0,483. (11) ROA berpengaruh negatif terhadap PBV dengan nilai korelasi sebesar -1,141. (12) SG, CR, DER, TATO, dan ROA dengan berpengaruh positif dan tidak signifikan dengan nilai korelasi sebesar 0,493.
Kata Kunci : Price to Book Value (PBV), Sales Growth (SG), Current Ratio (CR), Debt to Equity Ratio (DER), Total Assets Turn Over (TATO), Return On Assets (ROA).


LOADING LIST...

Detail Information

Bagian Informasi
Pernyataan Tanggungjawab
Pengarang Devia Handayani - Personal Name
Edisi
No. Panggil ESM2019006
Subyek Manajemen Keuangan
Klasifikasi 658.15
Judul Seri
GMD Text
Bahasa English
Penerbit STIE INABA
Tahun Terbit 2019
Tempat Terbit STIE INABA
Deskripsi Fisik
Info Detil Spesifik

  Tags :
Manajemen Keuangan

Citation

. (2019).Pengaruh Sales Growth (SG), Current Ratio (CR), Debt To Equity Ratio (DER), Total Assets Turn Over (TATO), Return On Assets (ROA) Terhadap Price to Book Value (PBV) (Studi Pada PT Kalbe Farma Tbk. Yang Terdaftar Di BEI Periode 2010-2017).(Electronic Thesis or Dissertation). Retrieved from https://localhost/etd