Detail Cantuman

Pengaruh Sales Growth (SG), Current Ratio (CR), Debt To Equity Ratio (DER), Total Assets Turn Over (TATO), Return On Assets (ROA) Terhadap Price to Book Value (PBV) (Studi Pada PT Pyridam Farma Tbk. Yang Terdaftar Di BEI Periode 2010-2017)

Pengaruh Sales Growth (SG), Current Ratio (CR), Debt To Equity Ratio (DER), Total Assets Turn Over (TATO), Return On Assets (ROA) Terhadap Price to Book Value (PBV) (Studi Pada PT Pyridam Farma Tbk. Yang Terdaftar Di BEI Periode 2010-2017)


ANNISA NURANI AMBIYA, Pengaruh Sales Growth (SG), Current Ratio (CR), Debt To Equity Ratio (DER), Total Assets Turn Over (TATO), Return On Assets (ROA) Terhadap Price To Book Value (PBV) (Studi Pada PT Pyridam Farma Tbk. Yang Terdaftar Di BEI Periode 2010-2017). (Dibawah Bimbingan Riyandi Nur Sumawidjaja).
Perusahaan didirikan dengan tujuan untuk memaksimalkan kekayaan pemilik perusahaan atau pemegang saham. Tujuan perusahaan tersebut dapat dicapai dengan cara meningkatkan Price To Book Value (PBV) karena Price To
Book Value (PBV) yang tinggi akan diikuti oleh tingginya kemakmuran pemegang saham. Beberapa indikator dalam menghitung Price To Book Value (PBV) dapat dilihat pada nilai SG,CR, DER, TATO dan ROA dalam kasus ini, PBV pada PT Pyridam Farma Tbk. selama periode 2010-2017 mengalami
penurunan.
Tujuan penelitian ini untuk mengetahui Pengaruh Sales Growth (SG), Current Ratio (CR), Debt To Equity Ratio (DER), Total Assets Turn Over (TATO), Return On Assets (ROA) Terhadap Price To Book Value (PBV) Metode yang di gunakan adalah metode deskriptif dan verifikatif. Dengan jenis data sekunder dan teknik pengumpulan data di dapat melalui download pada www.idx.co.id dan beberapa buku referensi. Teknik analisis data yang di gunakan untuk menjawab rumusan masalah Sales Growth (SG), Current Ratio
(CR), Debt To Equity Ratio (DER), Total Assets Turn Over (TATO), Return On Assets (ROA) dan Price To Book Value (PBV) menggunakan analisis deskriptif dan analisis korelasi (R).
Hasil penelitian ini menyatakan bahwa (1) Nilai rata-rata PBV sebesar 0,8925 kali. (2) Nilai rata-rata SG sebesar 6,9613%. (3) Nilai rata-rata CR sebesar 225,9262%. (4) Nilai rata-rata DER sebesar 56,8800%. (5) Nilai rata-rata TATO sebesar 130,3413. (6) Nilai rata-rata ROA sebesar 3,2100%. (7) SG berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap PBV dengan nilai korelasi sebesar 0,132. (8)
CR berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap PBV dengan nilai korelasi sebesar -0,023. (9) DER berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap PBV dengan nilai korelasi sebesar 0,294. (10) TATO berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap PBV dengan nilai korelasi sebesar 0,254. (11) ROA berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap PBV dengan nilai korelasi sebesar 0,956. (12) SG, CR, DER, TATO dan ROA berpengaruh positif tidak signifikan terhadap PBV dengan nilai korelasi sebesar 0,637.
Kata Kunci : Price To Book Value (PBV), Sales Growth (SG), Current Ratio (CR), Debt To Equity Ratio (DER), Total Assets Turn Over (TATO), Return On Assets (ROA)


LOADING LIST...

Detail Information

Bagian Informasi
Pernyataan Tanggungjawab
Pengarang Annisa Nurani Ambiya - Personal Name
Edisi
No. Panggil ESM2019001
Subyek Manajemen Keuangan
Klasifikasi 658.15
Judul Seri
GMD Text
Bahasa English
Penerbit STIE INABA
Tahun Terbit 2019
Tempat Terbit BANDUNG
Deskripsi Fisik
Info Detil Spesifik

  Tags :
Manajemen Keuangan

Citation

. (2019).Pengaruh Sales Growth (SG), Current Ratio (CR), Debt To Equity Ratio (DER), Total Assets Turn Over (TATO), Return On Assets (ROA) Terhadap Price to Book Value (PBV) (Studi Pada PT Pyridam Farma Tbk. Yang Terdaftar Di BEI Periode 2010-2017).(Electronic Thesis or Dissertation). Retrieved from https://localhost/etd