Detail Cantuman

Pengaruh Lingkungan Kerja, Pelatihan dan Motivasi Terhadap Kinerja Karyawan Pada PT TASPEN KCU BANDUNG

Pengaruh Lingkungan Kerja, Pelatihan dan Motivasi Terhadap Kinerja Karyawan Pada PT TASPEN KCU BANDUNG


TIYAN SETIANA, “Pengaruh Lingkungan Kerja, Pelatihan dan Motivasi terhadap Kinerja Karyawan pada PT TASPEN KCU BANDUNG”. (Dibawah bimbingan Gurawan Dayona).
Sumber Daya Manusia (SDM) merupakan salah satu faktor yang sangat penting bahkan tidak bisa dilepaskan dari sebuah organisasi, baik perusahaan ataupun institusi. Selain itu, SDM juga merupakan faktor yang mempengaruhi perkembangan suatu perusahaan. Selain itu juga ada beberapa faktor yang mempengaruhi kinerja yaitu lingkungan kerja, pelatihan dan motivasi. Dalam penelitian ini, kinerja pegawai PT TASPEN KCU BANDUNG masih tergolong rendah dikarenakan lingkungan kerja yang kurang baik serta kurangnya pelatihan dan motivasi.
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana pengaruh lingkungan kerja, pelatihan dan motivasi terhadap kinerja pegawai PT TASPEN KCU BANDUNG. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kuantitatif dengan jenis pendekatan deskriptif dan verifikatif. Teknik pengumpulan data melalui penyebaran kuesioner kepada 60 responden Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh karyawan PT TASPEN KCU BANDUNG yang berjumlah 60 pegawai. Menurut Sugiyono (2008:116), sampel adalah sebagian dari jumlah dan karakteristik yang dimiliki oleh populasi tersebut. Dalam penelitian ini tidak digunakan teknik sampling karena sampel yang diteliti adalah keseluruhan dari populasi yang ada atau disebut dengan sensus. Mengingat jumlah populasi hanya sebanyak 60 karyawan, maka layak untuk diambil keseluruhan populasi tanpa harus mengambil sampel dalam jumlah tertentu.
.Hasil penelitian ini menyatakan bahwa (1) Kinerja karyawan PT TASPEN KCU BANDUNG berada dalam kategori kurang baik (1769). (2) Lingkungan Kerja pada PT TASPEN KCU BANDUNG berada di kategori kurang baik (1506). (3) Pelatihan Kerja karyawan PT TASPEN KCU BANDUNG berada di kategori kurang baik (2329). (4) Motivasi Kerja karyawan PT TASPEN KCU BANDUNG berada di kategori kurang baik (1851) (5) Terdapat hubungan antara Lingkungan Kerja dengan Kinerja pegawai PT TASPEN KCU BANDUNG sebesar 0,691 yang masuk kedalam kategori sangat kuat. (6) Terdapat hubungan Pelatihan Kerja dengan Kinerja pegawai PT TASPEN KCU BANDUNG sebesar 0,674 yang masuk kedalam kategori kuat. (7) Terdapat hubungan Motivasi Kerja terhadap Kinerja pegawai PT TASPEN KCU BANDUNG sebesar 0,921 yang termasuk kedalam kategori kuat. (8) Lingkungan Kerja, Disiplin Kerja dan Motivasi Kerja berpengaruh secara simultan terhadap Kinerja PT TASPEN KCU BANDUNG sebesar 0,045 yang termasuk kategori kuat dan memiliki pengaruh positif
Kata Kunci: Lingkungan Kerja, Pelatihan Kerja, Motivasi Kerja, Kinerja


LOADING LIST...

Detail Information

Bagian Informasi
Pernyataan Tanggungjawab
Pengarang Tiyan Setiana - Personal Name
Edisi
No. Panggil ESM2018103
Subyek Manajemen Sumber Daya Manusia
Klasifikasi 658 3
Judul Seri
GMD Text
Bahasa English
Penerbit STIE INABA BANDUNG
Tahun Terbit 2018
Tempat Terbit BANDUNG
Deskripsi Fisik
Info Detil Spesifik


Citation

. (2018).Pengaruh Lingkungan Kerja, Pelatihan dan Motivasi Terhadap Kinerja Karyawan Pada PT TASPEN KCU BANDUNG.(Electronic Thesis or Dissertation). Retrieved from https://localhost/etd