Detail Cantuman

Pengaruh Gaya kepemimpinan dan Employee Engangement terhadap Kinerja Karyawan PT Papandayan Cocoa Industries

Pengaruh Gaya kepemimpinan dan Employee Engangement terhadap Kinerja Karyawan PT Papandayan Cocoa Industries


SOFI FITRIANI KANIA, Pengaruh Gaya Kepemimpinan Dan Employee Engagement Terhadap Kinerja Karyawan Di PT Papandayan Cocoa Industries (Dibawah bimbingan : Hj. M. A. Hamda Roni).
Gaya kepemimpinan dapat berpengaruh terhadap kinerja karyawan yang menurun, bahkan bisa juga melebihi target yang ditentukan perusahaan. Sehingga karyawan bekerja dengan terpaksa oleh karena itu hasil pekerjaanya kurang memuaskan. Menghadapi kondisi yang seperti ini seorang pemimpin harus memberikan motivasi pada karyawan, supaya karyawan tidak merasa jenuh dan terbebani dalam menjalankan tugasnya. Selain itu salah satu cara meningkatkan kinerja karyawan adalah dengan merasa terikat terhadap pekerjaannya (employee engagement ), salah satu faktor untuk meningkatkan employee engagement adalah faktor kepemimpinan. Oleh karena itu, perlu dilakukan penelitian mengenai pengaruh gaya kepemimpinan dan employee engagement terhadap kinerja karyawan.
Metode pengumpulan data dengan menggunakan kuesioner. Teknis analisis data yang digunakan dengan pendekatan deskriptif dan verifikatif. Pengumpulan data dilakukan observasi, wawancara dan menyebarkan kuesioner sebanyak 80 karyawan PT Papandayan Cocoa Industries Bandung. Untuk mengukur besarnya hubungan ketiga variabel digunakan analisis koefisien relasi dan analisis regresi berganda dengan bantuan software SPSS versi 16.
Hasil penelitian dan analisis tanggapan responden kinerja karyawan dapat dinilai sebagai kategori cukup setuju dengan total skor sebesar 4096, gaya kepemimpinan dengan nilai total skor 1814 termasuk kategori tidak setuju, dan employee engagement dengan nilai total skor 2652 termasuk kategori setuju. Variabel gaya kepemimpinan (X1) dengan kinerja karyawan (Y) sebesar 0.343 artinya hubungan diantara kedua variabel rendah. Employee engagement (X2) dan kinerja karyawan (Y) sebesar 0.141 artinya hubungan diantara kedua variabel rendah. Pengaruh Gaya Kepemimpinan (X1) terhadap Kinerja Karyawan (Y) berdasarkan hasil regresi linier sederhana secara parsial nilai a = 58.979, jika Gaya kepemimpinan bernilai nol maka kinerja karyawan akan bernilai 58.979. Sedangkan nilai b sebesar 0.343 maka kinerja karyawan akan meningkat sebesar 0.343 dan pengaruhnya bernilai positif. Pengaruh Employee Engagement (X2) terhadap Kinerja Karyawan (Y) bernilai a = 55.880, jika employee engagement bernilai nol maka kinerja karyawan akan bernilai 55.880. Sedangkan nilai b sebesar 0.141 maka kinerja karyawan akan meningkat sebesar 0.141 dan pengaruhnya bernilai positif. Pengaruh Gaya Kepemimpinan (X1) dan Employee Engagement (X2) terhadap Kinerja Karyawan (Y) berdasarkan hasil regresi linier berganda secara simultan dengan nilai konstanta sebesar 60.990 dari ketiga variabel tersebut terdapat pengaruh yang positif.
Kata kunci : Gaya Kepemimpinan, Employee Engagement, Kinerja Karyawan


LOADING LIST...

Detail Information

Bagian Informasi
Pernyataan Tanggungjawab
Pengarang Sofi Fitriani Kania - Personal Name
Edisi
No. Panggil ESM2018102
Subyek Manajemen Sumber Daya Manusia
Klasifikasi 658 3
Judul Seri
GMD Text
Bahasa English
Penerbit STIE INABA BANDUNG
Tahun Terbit 2018
Tempat Terbit BANDUNG
Deskripsi Fisik
Info Detil Spesifik


Citation

. (2018).Pengaruh Gaya kepemimpinan dan Employee Engangement terhadap Kinerja Karyawan PT Papandayan Cocoa Industries.(Electronic Thesis or Dissertation). Retrieved from https://localhost/etd