Detail Cantuman

PENGUKURAN KINERJA KEUANGAN PERUSAHAANMENGGUNAKAN METODE BALANCED SCORECARDPADA PT GELORA INTAN REKSA

PENGUKURAN KINERJA KEUANGAN PERUSAHAANMENGGUNAKAN METODE BALANCED SCORECARDPADA PT GELORA INTAN REKSA


RETNO DEWANTI. Pengukuran Kinerja Keuangan Perusahaan Menggunakan Metode Balanced Scorecard di PT Gelora Intan Reksa. (Dibawah bimbingan: Dr. Yoyo Sudaryo., SE., MM dan Dr. Hj. Nunung Ayu Sofiati (Efi)., S.Pd., MM).
Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk menganalisis dan mendeskripsikan perspektif pada Balanced Scorecard PT Gelora Intan Reksa, khususnya perspektif keuangan. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kualitatif.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa berdasarkan Perspektif Pembelajaran dan Pertumbuhan pada PT Gelora Intan Reksa contohnya adalah telah melaksanakan proses partisipasi dalam pengambilan keputusan, adanya reward dan punishment system. Untuk Perspektif Proses Internal Bisnis pada PT Gelora Intan Reksa terdapat 3 (tiga) tahap yang selalu dikembangkan dan dipertahankan oleh Perusahaan, yaitu proses Inovasi produk baru yang dapat menghemat pembiayaan juga pemeliharaan namun tahan lama, proses operasi yang berjalan sesuai dengan ketentuan yang telah disepakati dan proses purna jual baik dalam proses pemeliharaan ataupun bukan.
Kemudian, Perspektif Pelanggan pada PT Gelora Intan Reksa terdiri dari market share yatiu pihak swasta dan pemerintah pusat, customer retention yang masih cukup tinggi, customer acquisition yang terdapat setiap tahun, customer satisfaction yang menyatakan 90% puas dan customer probability yang diperoleh dari pihak swasta ataupun pemerintah pusat. Dan Perspektif Keuangan pada Gelora Intan Reksa sudah baik, yang diukur menggunakan growth, sustain dan harvest menggunakan rasio ROA, ROE, NPM dan EVA. Secara keseluruhan kinerja keuangan PT Gelora Intan Reksa memiliki nilai 27,5% dari 30%, yang berarti bahwa kinerja keuangan PT GIR sudah baik.


Kata Kunci : Balanced Scorecard, perspektif Keuangan, Kinerja Keuangan


LOADING LIST...

Detail Information

Bagian Informasi
Pernyataan Tanggungjawab RETNO DEWANTI
Pengarang DEWANTI, RETNO - Personal Name
Edisi
No. Panggil ETM2016022
Subyek Manajemen Keuangan
Klasifikasi 658.15
Judul Seri
GMD Text
Bahasa
Penerbit STIE INABA
Tahun Terbit 2016
Tempat Terbit BANDUNG
Deskripsi Fisik
Info Detil Spesifik

  Tags :
Manajemen Keuangan

Citation

. (2016).PENGUKURAN KINERJA KEUANGAN PERUSAHAANMENGGUNAKAN METODE BALANCED SCORECARDPADA PT GELORA INTAN REKSA.(Electronic Thesis or Dissertation). Retrieved from https://localhost/etd