Detail Cantuman

Pengaruh Pelaksanaan Promosi Melalui Social Media Terhadap Minat Beli Konsumen Produk AlishaFancyShop.

Pengaruh Pelaksanaan Promosi Melalui Social Media Terhadap Minat Beli Konsumen Produk AlishaFancyShop.


IRAWADI, Pengaruh Pelaksanaan Promosi Melalui Social Media Terhadap Minat Beli Konsumen Produk AlishaFancyShop. (Di bawah bimbingan : Hj. Elly Rusmalia H.)
Jumlah konsumen periode Januari – September 2015 rata-rata mengalami peningkatan, akan tetapi tiga periode terakhir yaitu bulan Oktober, November dan Desember mengalami penurunan diduga disebabkan karena banyaknya produk-produk sejenis dengan harga yang relatif lebih rendah, dan pelaksanaan promosi melalui social media kurang efektif dalam menarik minat konsumen sehingga berdampak terhadap menurunnya penjualan AlishaFancyShop.
Metode penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif dan verifikatif. Teknik pengumpulan data yang dipergunakan dalam penelitian ini dengan penyebaran kuesioner yang melibatkan 100 orang responden yang merupakan konsumen AlishaFancyShop, yang dianalisis dengan menggunakan analisis deskriptif, uji validitas dan reliabilitas, analisis korelasi ranks spearman, koefisien determinasi dan pengujian hipotesis.
Hasil penelitian dan pembahasan menunjukkan (1) Pelaksanaan Promosi Melalui Social Media menurut responden termasuk kategori baik dengan skor 3369. Skor tertinggi diperoleh dari pernyataan tentang merekomendasikan teman/kerabat untuk membeli produk AlishaFancyShop dengan skor 426, sedangkan skor terendah diperoleh dari penyataan mengetahui kualitas produk yang ditawarkan melalui social media dan pernyataan dengan adanya promosi AlishaFancyShop di social media menjadi lebih percaya diri menggunakan produk AlishaFancyShop dengan skor 100. (2) Minat beli konsumen terhadap produk AlishaFancyShop sebesar 1597 termasuk kategori baik. Skor tertinggi diperoleh dari pernyataan dengan adanya promosi yang memberikan diskon melalui postingan di social media, membuat responden berkeinginan untuk membeli produk AlishaFancyShop dengan skor 426, sedangkan skor terendah diperoleh dari penyataan akan mencari lokasi outlet/toko AlishaFancyShop melalui social media dengan skor 100. (3) Pengaruh promosi melalui Social Media sebesar 81.3% terhadap Produk AlishaFancyShop sedangkan sisanya 18,7% dipengaruhi oleh faktor lain. Hasil uji hipotesis menunjukkan bahwa bahwa nilai t hitung (20.68) lebih besar dari t tabel (1.984), maka Ho ditolak. Artinya, terdapat pengaruh yang signifikan dari variabel promosi melalui Social Media terhadap Minat Beli Konsumen.
Kunci: Promosi Melalui Social Media, Minat Beli Konsumen


LOADING LIST...

Detail Information

Bagian Informasi
Pernyataan Tanggungjawab
Pengarang Irawadi - Personal Name
Edisi
No. Panggil ESM2016115
Subyek Manajemen Pemasaran
Klasifikasi 658 8
Judul Seri
GMD Text
Bahasa English
Penerbit STIE INABA BANDUNG
Tahun Terbit 2016
Tempat Terbit BANDUNG
Deskripsi Fisik
Info Detil Spesifik


Citation

. (2016).Pengaruh Pelaksanaan Promosi Melalui Social Media Terhadap Minat Beli Konsumen Produk AlishaFancyShop..(Electronic Thesis or Dissertation). Retrieved from https://localhost/etd