Detail Cantuman

PENGARUH PENDAPATAN ASLI DAERAH DAN DANA ALOKASI KHUSUS TERHADAP PERTUMBUHAN EKONOMI(Studi pada Pemerintah Kota Bandung Tahun 2006 – 2015)

PENGARUH PENDAPATAN ASLI DAERAH DAN DANA ALOKASI KHUSUS TERHADAP PERTUMBUHAN EKONOMI(Studi pada Pemerintah Kota Bandung Tahun 2006 – 2015)


HARRY FERDIANSYAH. Pengaruh Pendapatan Asli Daerah dan Dana Alokasi Khusus terhadap Pertumbuhan Ekonomi (Studi pada Pemerintah Kota Bandung Tahun 2006-2015). (Dibawah bimbingan: Dr. Yoyo Sudaryo., SE., MM dan Dr. Hj. Nunung Ayu Sofiati (Efi)., S.Pd., MM)
Penelitian ini bertujuan untuk memperoleh gambaran dan analisis Pendapatan Asli Daerah, Dana Alokasi Khusus dan Pertumbuhan Ekonomi pada Pemerintah Daerah Kota Bandung tahun 2006 – 2015. Juga untuk mengetahui pengaruh Pendapatan Asli Daerah terhadap Pertumbuhan Ekonomi, pengaruh Dana Alokasi Khusus terhadap Pertumbuhan Ekonomi pada Pemerintah Daerah Kota Bandung tahun 2006 – 2015 dan pengaruh Pendapatan Asli Daerah dan Dana Alokasi Khusus terhadap Pertumbuhan Ekonomi pada Pemerintah Daerah Kota Bandung tahun 2006 – 2015. Untuk mencapai tujuan tersebut, metode penelitian yang digunakan adalah deskriptif verifikatif. Metode deskriptif digunakan untuk memperoleh gambaran dan analisis masing-masing variabel. Dan metode verifikatif digunakan untuk mengetahui pengaruh antar variabel yang digunakan dalam penelitian. Untuk menjawab hal tersebut, digunakan metode statistika Regresi Linier Berganda yang sebelumnya telah di uji Asumsi Klasik terlebih dahulu.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa Pendapatan Asli Daerah pada Pemerintah Daerah Kota Bandung mengalami peningkatan setiap tahunnya, hal ini mengindikasikan bahwa kemampuan Pemerintah Daerah untuk dapat menghasilkan pendapatannya terus meningkat, Dana Alokasi Khusus pada Pemerintah Daerah Kota Bandung mengalami fluktuatif yang cenderung menurun, hal ini menunjukkan bahwa bantuan dari pemerintah pusat kepada pemerintah daerah terus menurun dikarenakan kemampuan menghasilkan pendapatan pemerintah daerah terus meningkat dan Pertumbuhan Ekonomi pada Pemerintah Daerah Kota Bandung mengalami peningkatan setiap tahun, hal ini menunjukkan bahwa adanya kemajuan atau penyesuaian teknologi, institusional/kelembagaan, dan ideologi terhadap berbagai tuntutan keadaan yang ada. Kemudian, Pendapatan Asli Daerah berpengaruh terhadap Pertumbuhan Ekonomi pada Pemerintah Daerah Kota Bandung, Dana Alokasi Khusus tidak berpengaruh terhadap Pertumbuhan Ekonomi pada Pemerintah Daerah Kota Bandung dan Pendapatan Asli Daerah dan Dana Alokasi Khusus terhadap Pertumbuhan Ekonomi pada Pemerintah Daerah Kota Bandung.

Kata Kunci : Pendapatan Asli Daerah, Dana Alokasi Khusus, Pertumbuhan Ekonomi


LOADING LIST...

Detail Information

Bagian Informasi
Pernyataan Tanggungjawab HARRY FERDIANSYAH
Pengarang FERDIANSYAH, HARRY - Personal Name
Edisi
No. Panggil ETM2016025
Subyek Manajemen Keuangan
Klasifikasi 658.15
Judul Seri
GMD Text
Bahasa
Penerbit STIE INABA
Tahun Terbit 2016
Tempat Terbit BANDUNG
Deskripsi Fisik
Info Detil Spesifik

  Tags :
Manajemen Keuangan

Citation

. (2016).PENGARUH PENDAPATAN ASLI DAERAH DAN DANA ALOKASI KHUSUS TERHADAP PERTUMBUHAN EKONOMI(Studi pada Pemerintah Kota Bandung Tahun 2006 – 2015).(Electronic Thesis or Dissertation). Retrieved from https://localhost/etd