Detail Cantuman

Pengaruh Gaya Kepemimpinan Dan Kompensasi Terhadap Kepuasan Kerja Karyawan Pada Hardshine Car Wash

Pengaruh Gaya Kepemimpinan Dan Kompensasi Terhadap Kepuasan Kerja Karyawan Pada Hardshine Car Wash


YAYANG UTARI Pengaruh Gaya Kepemimpinan dan Kompensasi terhadap Kepuasan Kerja Karyawan pada Hardshine Car Wash. (Dibawah bimbingan Ismi Iswandi ).
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi Kepuasan Kerja Karyawan Hardshine Car Wash. Faktor-faktor tersebut adalah Gaya Kepemimpinan dan Kompensasi. Fenomena yang terjadi di Hardshine Car Wash adalah menurunnya Kepuasan Kerja Karyawan yang ditandai dengan tingkat turn over karyawan yang meningkat setiap tahunnya. Hal ini disebabkan oleh karyawan yang tidak cocok dengan Gaya Kepemimpinan yang bersifat otoriter dan Sistem Kompensasi yang diberikan juga hanya terbatas pada gaji pokok dan tempat tinggal (mess). Semua fenomena terkait Gaya Kepemimpinan dan Kompensasi ini menyebabkan ketidakpuasan karyawan.
Metode penelitian yang digunakan adalah metode kuantitatif dengan pendekatan deskriptif dan verifikatif. Data yang digunakan adalah data primer. Pengumpulan data dilakukan dengan observasi, wawancara dan menyebarkan koesioner sebanyak 33 karyawan Hardshine Car Wash. Untuk mengukur besarnya hubungan ketiga variabel digunakan analisis koefisien korelasi dan analisis regresi berganda dengan bantuan komputer program SPSS versi 23.0.
Berdasarkan hasil penelitian dan analisis tanggapan responden Gaya Kepemimpinan dengan nilai total skor kenyataan sebesar 326 termasuk kategori tidak baik, Kompensasi dengan nilai total skor kenyataan sebesar 1195 termasuk kategori tidak baik dan Kepuasan Karyawan dapat dinilai sebagai kategori kurang baik dengan total skor kenyataan sebesar 843. Variabel Gaya Kepemimpinan (X1) dengan Kepuasan Kerja Karyawan (Y) sebesar 0,765 artinya hubungan diantara kedua variabel Kuat. Kompensasi (X2) dengan Kepuasan Kerja Karyawan adalah sebesar 0.772 artinya memiliki hubungan diantara kedua variabel yang Kuat. Pengaruh Gaya Kepemimpinan (X1) Terhadap Kepuasan kerja karyawan (Y). Berdasarkan hasil regresi linear sederhana secara parsial nilai a = 16.641, maka Kepuasan kerja karyawan (Y) akan bernilai 16.641. Sedangkan nilai b sebesar 1.782 maka kepuasan kerja karyawan akan meningkat sebesar 1.782 dapat dilihat bahwa adanya pengaruh yang positif. Kompensasi (X2) Terhadap Kepuasan kerja karyawan (Y) bahwa nilai a = 12.482 jika Kompensasi bernilai nol maka Kepuasan kerja karyawan (Y) akan bernilai 12.482. Sedangkan nilai b adalah 0.601 menunjukkan adanya pengaruh positif. Pengaruh Gaya Kepemimpinan (X1) dan Kompensasi (X2) Terhadap Kepuasan kerja karyawan (Y) berdasarkan hasil regresi linear berganda secara simultan dengan nilai konstanta sebesar 13.125 dari ketiga variabel tersebut terdapat pengaruh yang positif .
Kata Kunci: Gaya Kepemimpinan, Kompensasi dan Kepuasan Kerja Karyawan


LOADING LIST...

Detail Information

Bagian Informasi
Pernyataan Tanggungjawab
Pengarang Utari, Yayang - Personal Name
Edisi Publish
No. Panggil ESM2018091
Subyek Manajemen Sumber Daya Manusia
Klasifikasi 658 3
Judul Seri
GMD Text
Bahasa English
Penerbit STIE INABA BANDUNG
Tahun Terbit 2018
Tempat Terbit BANDUNG
Deskripsi Fisik XIII,88HAL,BIBL,GAMB,LAMP,TAB
Info Detil Spesifik


Citation

. (2018).Pengaruh Gaya Kepemimpinan Dan Kompensasi Terhadap Kepuasan Kerja Karyawan Pada Hardshine Car Wash.(Electronic Thesis or Dissertation). Retrieved from https://localhost/etd