Detail Cantuman

Pengaruh Inovasi Produk dan Promosi Penjualan Terhadap Minat Beli Konsumen Produk Air Minum Dalam Kemasan (AMDK) Galon Merek HANAANG di PDAM Tirtawening Kota Bandung

Pengaruh Inovasi Produk dan Promosi Penjualan Terhadap Minat Beli Konsumen Produk Air Minum Dalam Kemasan (AMDK) Galon Merek HANAANG di PDAM Tirtawening Kota Bandung


Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui Pengaruh Inovasi Produk dan
Promosi Penjualan Terhadap Minat Beli Konsumen Produk Air Minum Dalam Kemasan
(AMDK) Galon Merek HANAANG di PDAM Tirtawening Kota Bandung.
Dalam penelitian ini penulis menggunakan pendekatan kuantitatif (deduktif), karena
penelitian ini disajikan dalam bentuk angka-angka. Hal tersebut sesuai dengan pernyataan
Arikunto (2006:12) bahwa: “Penelitian kuantitatif adalah pendekatan penelitian yang banyak
dituntut menggunakan angka, mulai dari pengumpulan data, penafsiran terhadap data tersebut
serta penampilan hasilnya”. Pendekatan kuantitatif merupakan upaya untuk mengukur
variabel yang ada dalam penelitian (variabel X1, variabel X2, dan variabel Y) untuk
kemudian mencari pengaruh dan hubungan dari variabel tersebut. Penelitian ini dilakukan di
lingkungan PDAM Tirtawening Kota Bandung dengan sampel yang diteliti sebanyak 100
responden.
Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan dapat diketahui bahwa variabel Inovasi
Produk dan Promosi Penjualan Terhadap Minat Beli Konsumen ditunjukkan oleh koefisien
korelasi Pearson (R) dari tabel diatas diperoleh hasil sebesar 0,860 artinya hubungan antara
Inovasi Produk dan Promosi Penjualan Terhadap Minat Beli Konsumen adalah sangat erat
dan kuat.
Dari hasil di atas juga dapat diketahui Besarnya kontribusi variabel Inovasi Produk
(X1) dan Promosi Penjualan (X2) terhadap variabel Minat Beli (Y) ditunjukkan dengan
besarnya koefisien determinasi (adalah hasil pengkuadratan dari koefisien korelasi dikali
100%) atau R Square. Dari tabel koefisien korelasi dan koefisien determinasi pada Tabel 4.13
di atas diketahui bahwa Nilai R2 (R square) sebesar 0.739 dengan Adjusted R square adalah
sebesar 0,728 atau 72,80%, memberi makna bahwa pengaruh variabel lain selain Inovasi
Produk dan Promosi Penjualan terhadap variabel Minat Beli konsumen Air Minum Dalam
Kemasan Galon HANAANG PDAM Tirtawening Kota Bandung sebesar 27,20% dipengaruhi
oleh faktor lain yang tidak diteliti pada studi ini.
Kata Kunci : Inovasi Produk, Promosi Penjualan, Minat Beli Konsumen


LOADING LIST...

Detail Information

Bagian Informasi
Pernyataan Tanggungjawab
Pengarang Fahmil, Andi - Personal Name
Edisi Publish
No. Panggil ESM2018090
Subyek Manajemen Pemasaran
Klasifikasi 658 8
Judul Seri
GMD
Bahasa English
Penerbit STIE INABA BANDUNG
Tahun Terbit 2018
Tempat Terbit BANDUNG
Deskripsi Fisik viii,56hal.bibl,gamb,tab
Info Detil Spesifik


Citation

. (2018).Pengaruh Inovasi Produk dan Promosi Penjualan Terhadap Minat Beli Konsumen Produk Air Minum Dalam Kemasan (AMDK) Galon Merek HANAANG di PDAM Tirtawening Kota Bandung.(Electronic Thesis or Dissertation). Retrieved from https://localhost/etd