Detail Cantuman

Pengaruh Harga, Brand Image Dan Keragaman Produk Terhadap Keputusan Pembelian Sabun Mandi Cair Lifebouy di Kota Bandung

Pengaruh Harga, Brand Image Dan Keragaman Produk Terhadap Keputusan Pembelian Sabun Mandi Cair Lifebouy di Kota Bandung


Berdasarkan uraian-uraian diatas dan dari beberapa pendapat ahli, maka adapun tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah harga, brand image dan keragaman produk berpengaruh terhadap keputusan pembelian sabun mandi cair lifebuoy di Kota Bandung. Dalam penelitian ini peneliti menggunakan metode penelitian deskriptif dan verifikatif dengan pendekatan kuantittatif, sampel dalam penelitian ini adalah konsumen pengguna sabun mandi cair lifebuoy di Kota Bandung sebanyak 100 orang. Data dalam penelitian ini diolah dengan menggunakan Aplikasi SPSS 29 dengan uji regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara parsial atau uji T variabel Harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap variabel Keputusan Pembelian, hal ini terlihat dari T hitung 2,462 > 1,984 T tabel dengan tingkat sig 0,016 < 0,05. Variabel Brand Image berpengaruh positif dan signifikan terhadap variabel Keputusan Pembelian, hal ini terlihat dari Thitung 2,063 > 1,984 T tabel dengan tingkat sig 0,042 < 0,05. Variabel Keragaman Produk tidak berpengaruh positif dan signifikan terhadap variabel Keputusan Pembelian, hal ini terlihat dari T hitung -1,402 < 1,984 T tabel dengan tingkat sig 0,164 > 0,05. Sedangkan secara bersama-sama atau melalui Uji F variabel Harga, Brand Image dan Keragaman Produk secara simultan memberikan pengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian, hal ini terlihat dari hasil F hitung 6,058 > 3,09 F tabel dengan nilai signifikansi 0,001 < 0,05.


LOADING LIST...

Detail Information

Bagian Informasi
Pernyataan Tanggungjawab
Pengarang Erika Hartina - Personal Name
Edisi
No. Panggil ART2023022
Subyek Manajemen Pemasaran
Klasifikasi 658 8
Judul Seri
GMD Text
Bahasa English
Penerbit
Tahun Terbit 2023
Tempat Terbit
Deskripsi Fisik
Info Detil Spesifik


Citation

. (2023).Pengaruh Harga, Brand Image Dan Keragaman Produk Terhadap Keputusan Pembelian Sabun Mandi Cair Lifebouy di Kota Bandung.(Electronic Thesis or Dissertation). Retrieved from https://localhost/etd