Detail Cantuman

Pengaruh Working Capital Turn Over, Debt to Equity Ratio, Total Assets Turnover, dan Net Profit Margin terhadap Pertumbuhan Laba (Pada Perusahaan Subsektor Perdagangan Eceran yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode 2011-2018)

Pengaruh Working Capital Turn Over, Debt to Equity Ratio, Total Assets Turnover, dan Net Profit Margin terhadap Pertumbuhan Laba (Pada Perusahaan Subsektor Perdagangan Eceran yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode 2011-2018)


Niky Ayad Fadhilah, Pengaruh Working Capital Turn Over, Debt to Equity Ratio, Total Assets Turnover, dan Net Profit Margin terhadap Pertumbuhan Laba (Pada Perusahaan Subsektor Perdagangan Eceran yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode 2011-2018) (Di bawah bimbingan: Kasir, S.E., M.Ak., Ak., CA.).
Perusahaan yang baik, mengisyaratkan bahwa perusahaan mempunyai prospek keuangan yang baik, yang pada akhirnya meningkatkan nilai perusahaan, karena besarnya dividen yang akan dibayar di masa datang yang bergantung pada kondisi laba perusahaan. Semakin tingginya laba merupakan satu cerminan keberhasilan perusahaan dalam memasarkan produk atau jasa. Laba biasanya digunakan untuk mengukur prestasi yang dicapai oleh perusahaan sehingga laba dijadikan dasar untuk mengambil keputusan invetasi dan prediksi untuk meramalkan pertumbuhan laba yang akan datang. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif dan verifikatif. Data yang digunakan adalah data sekunder. Pengumpulan data dilakukan menggunakan metode dokumentasi yaitu metode dengan cara mencari dan mengumpulkan data yang dibutuhkan dalam penelitian, antara lain Working Capital Turn Over, Debt to Equity Ratio , Total Assets Turnover, Net Profit Margin serta Pertumbuhan Laba. Pengambilan sampel menggunakan sampling purposive. Untuk mengukur besarnya pengaruh variabel independen terhadap variabel dependen digunakan uji asumsi klasik, analisis regresi linier berganda, analisis koefisien korelasi, analisis koefisien berganda, analisis koefisien determinasi dan pengujian hipotesis. Hasil Penelitian ini menunjukkan bahwa dalam pengujian hipotesis (uji t) Working Capital Turn Over ada pengaruh negatif dan signifikan terhadap Pertumbuhan Laba sedangkan Debt to Equity Ratio , Total Assets Turnover, Net Profit Margin ada pengaruh positif dan signifikan terhadap Pertumbuhan Laba. Adapun hasil pengujian hipotesis secara simultan (Uji F), Working Capital Turn Over, Debt to Equity Ratio , Total Assets Turnover, Net Profit Margin secara bersama-sama berpengaruh signifikan secara simultan terhadap Pertumbuhan Laba Laba pada perusahaan subsektor perdagangan eceran yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2011-2018. Dengan demikian, diperoleh nilai koefisien determinasi sebesar 24% yang menunjukan arti bahwa Working Capital Turn Over (X1), Debt to Equty Ratio (X2), Total Assets Turnover (X3), dan Net Profit Margin (X4) memberikan hubungan simultan (bersama-sama) sebesar 24% terhadap Pertumbuhan Laba (Y). Sedangkan sisanya sebesar 76% dipengaruhi oleh faktor lain (misal : Current Ratio, Debt to Assets Ratio, Fixed Assets Turnover ) yang diabaikan dalam penelitian ini.
Kata Kunci : Working Capital Turn Over, Debt to Equity Ratio , Total Assets Turnover, Net Profit Margin, Pertumbuhan Laba


LOADING LIST...

Detail Information

Bagian Informasi
Pernyataan Tanggungjawab
Pengarang Niky Ayad Fadhilah - Personal Name
Edisi
No. Panggil ESA2020017
Subyek Akuntansi Keuangan
Klasifikasi 657 044
Judul Seri
GMD Text
Bahasa English
Penerbit STIE INABA BANDUNG
Tahun Terbit 2020
Tempat Terbit BANDUNG
Deskripsi Fisik 21X30 cm
Info Detil Spesifik

  Tags :
Akuntansi Keuangan

Citation

. (2020).Pengaruh Working Capital Turn Over, Debt to Equity Ratio, Total Assets Turnover, dan Net Profit Margin terhadap Pertumbuhan Laba (Pada Perusahaan Subsektor Perdagangan Eceran yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode 2011-2018).(Electronic Thesis or Dissertation). Retrieved from https://localhost/etd