Detail Cantuman

Pengaruh Kualitas Informasi, Kualitas Interaksi dan Harga Terhadap Proses Keputusan Pembelian Online Web Lazada.co.id (Survey Pada Konsumen Perempuan di Kota Bandung)

Pengaruh Kualitas Informasi, Kualitas Interaksi dan Harga Terhadap Proses Keputusan Pembelian Online Web Lazada.co.id (Survey Pada Konsumen Perempuan di Kota Bandung)


MARTHA MEIDA YULIANTI, Pengaruh Kualitas Informasi, Kualitas Interaksi dan Harga terhadap Proses Keputusan Pembelian Online Web Lazada.co.id (Survey Pada Konsumen Perempuan di Kota Bandung). (Dibawah bimbingan : Dadan Abdul Aziz Mubarok). Perkembangan toko online di Indonesia semakin meningkat seiring bertambahnya perngguna jejaring internet pada masyarakat Indonesia. Semakin banyak e-commerce yang ada di pasar bisnis Indonesia, perusahaan e-commerce melakukan banyak perbaikan dan perkembangan pada website itu sendiri sebagai persaingan yang ketat untuk memikat perhatian pelanggan. Faktor yang dapat digunakan dalam hal pemasaran tersebut, adalah dengan mengetahui bagaimana proses keputusan pembelian dan faktor apa saja yang mempengaruhi konsumen membeli produk di e-commerce Lazada.co.id. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif dan verifikatif. Data yang digunakan adalah data primer dan data sekunder. Pengumpulan data dilakukan melalui studi kepustakaan, wawancara dan penyebaran kuesioner kepada 100 responden. Pengambilan sampel menggunakan Simple random sampling. Untuk mengukur besarnya pengaruh keempat variabel digunakan analisi regresi berganda, koefisien determinasi serta pengujian hipotesis. Hasil penelitian dan pembahasan serta kesimpulan sebagai berikut : (1)kualitas informasi pada website Lazada.co.id termasuk dalam kategori baik dengan presentasi total skor jawaban responden sebesar 71,8% berada di interval 68-84.(2) Kualitas interaksi pada website Lazada.co.id termasuk dalam kategori baik dengan presentasi total skor jawaban responden sebesar 71,3% berada di interval 68-84. (3) Harga pada website Lazada.co.id termasuk dalam kategori cukup baik dengan presentasi total skor jawaban responden sebesar 60,3% berada di interval 52-68.(4)KdPengaruh kualitas informasi, kualitas interaksi dan harga cukup signifikan dengan hasil angka R2 (R square) sebesar 0,521 atau 52,1%. Berdasarkan data tersebut dapat dikatakan bahwa besarnya pengaruh kualitas informasi, kualitas interaksi dan harga terhadap proses keputusan pembelian adalah 52,1% sedangkan sisanya 47,9% dipengaruhi oleh variabel lain diluar penelitian. Hal ini diperkuat dengan hasil uji hipotesis yang menunjukan tidak ada pengaruh signifikan dari kualitas informasi terhadap proses keputusan pembelian, terdapat pengaruh signifikan dari kualitas interaksi terhadap proses keputusan pembelian dan terdapat pengaruh signifikan dari harga terhadap proses keputusan pembelian.


Kata Kunci : Kualitas Informasi, Kualitas Interaksi, Harga dan Proses Keputusan Pembelian.


LOADING LIST...

Detail Information

Bagian Informasi
Pernyataan Tanggungjawab
Pengarang Martha Meida Yulianti - Personal Name
Edisi
No. Panggil ESM2017025
Subyek Manajemen Pemasaran
Klasifikasi 658.81
Judul Seri
GMD Text
Bahasa English
Penerbit STIE INABA
Tahun Terbit 2017
Tempat Terbit BANDUNG
Deskripsi Fisik 21X30 cm
Info Detil Spesifik


Citation

. (2017).Pengaruh Kualitas Informasi, Kualitas Interaksi dan Harga Terhadap Proses Keputusan Pembelian Online Web Lazada.co.id (Survey Pada Konsumen Perempuan di Kota Bandung).(Electronic Thesis or Dissertation). Retrieved from https://localhost/etd