Detail Cantuman

Pengaruh Likuiditas Dan Debt To Equity Ratio (DER) Terhadap Return On Equity (ROE) Pada PT Indosat Tbk Periode Triwulan Maret 2006 - Desember 2013.

Pengaruh Likuiditas Dan Debt To Equity Ratio (DER) Terhadap Return On Equity (ROE) Pada PT Indosat Tbk Periode Triwulan Maret 2006 - Desember 2013.


NUR INTAN DEWI, Pengaruh Likuiditas dan Debt to Equity Ratio (DER) Terhadap Return on Equity (ROE) Pada PT Indosat Tbk Periode triwulan Maret 2006 Desember 2013 (Di bawah bimbingan : Alfiana). Tujuan utama suatu perusahaan adalah menghasilkan laba yang optimal demi menjamin kelangsungan hidup perusahaan agar bertahan sampai masa yang akan datang. Perolehan laba tersebut tidak terlepas dari modal yang dimiliki perusahaan. Modal perusahaan yang dimiliki tidak akan terlepas dari adanya dana dari pikah ketiga atau modal asing. Namun adanya modal asing ini dapat menaikkan atau menurunkan laba jika tidak tepat dalam penggunaanya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menguji perkembangan Likuiditas, DER dan ROE pada PT Indosat Tbk periode triwulan Maret 2006 – Desember 2013, dan pengaruh Likuiditas dan DER terhadap ROE pada PT Indosat Tbk periode triwulan Maret 2006 – Desember 2013 Metode penelitian deskriptif dan verifikatif. Teknik analisis yang digunakan adalah regresi linier berganda dengan persamaan kuadrat terkecil dan uji hipotesis menggunakan t-statistik untuk menguji koefisien regresi parsial serta f-statistik untuk menguji keberartian pengaruh secara simultan dengan level of significance 5 %. Selain itu juga dilakukan uji asumsi klasik yang terdiri dari uji normalitas data, uji multikolinieritas, uji heteroskedastisitas, dan uji autokorelasi. Selama periode pengamatan menunjukan bahwa data penelitian berdistribusi normal, dan tidak ditemukan variabel yang menyimpang dari uji asumsi klasik. Hal ini menunjukan bahwa data yang tersedia telah memenuhi syarat untuk menggunakan model persamaan regresi linear berganda. Hasil penelitian menunjukan bahwa (1) Tingkat Likuiditas, DER, dan ROE pada PT Indosat Tbk periode triwulan Maret 2006 – Desember 2013 memiliki nilai rata-rata Likuiditas sebesar 73,04%, DER sebesar 176,47% dan ROE sebesar 0,81%. (2) Pengaruh Likuiditas/CR dan DER terhadap ROE secara simultan sebesar 25,40% (3) Secara parsial Likuiditas terhadap ROE tidak memberikan pengaruh yang signifikan (4) dan Debt to Equity Ratio (DER) terhadap Return on Equity (ROE) secara parsial memberikan pengaruh yang signifikan terhadap ROE. Untuk menjaga stabilitasnya perusahaan, sebaiknya PT Indosat Tbk harus memperhatikan keseimbangan antara likuiditas dan laba serta memperhatikan penggunaan modal yang digunakan.


Kata Kunci : Likuiditas, Debt to Equity Ratio (DER) dan Return on Equity (ROE)


LOADING LIST...

Detail Information

Bagian Informasi
Pernyataan Tanggungjawab
Pengarang Nur Intan Dewi - Personal Name
Edisi
No. Panggil ESM2015002
Subyek Manajemen Keuangan
Klasifikasi 658.15
Judul Seri
GMD Text
Bahasa English
Penerbit STIE INABA
Tahun Terbit 2015
Tempat Terbit BANDUNG
Deskripsi Fisik
Info Detil Spesifik

  Tags :
Manajemen Keuangan

Citation

. (2015).Pengaruh Likuiditas Dan Debt To Equity Ratio (DER) Terhadap Return On Equity (ROE) Pada PT Indosat Tbk Periode Triwulan Maret 2006 - Desember 2013..(Electronic Thesis or Dissertation). Retrieved from https://localhost/etd