Detail Cantuman

Pengaruh Audit Internal Terhadap Efektivitas Pengendalian Internal Kas pada Bank bjb (studi kasus pada Bank bjb Cabang Soreang)

Pengaruh Audit Internal Terhadap Efektivitas Pengendalian Internal Kas pada Bank bjb (studi kasus pada Bank bjb Cabang Soreang)


SAFITRI WULANDARI, Pengaruh Audit Internal Terhadap Efektivitas Pengendalian Internal Kas Pada Bank bjb (Di bawah bimbingan : H. Peddy H
F Dasuki).
Auditor internal bertugas membantu perusahaan dalam masalah pengendalian kas. Audit internal merupakan suatu penilaian yang sifatnya independen dan objektif yang berada dalam suatu organisasi untuk memeriksa pembukuan, keuangan dan operasional lainnya sebagai pemberi jasa kepada manajemen. Agar audit internal efektif maka pemeriksa harus bersikap independen dan professional dalam melaksanakan kegiatan. Dengan adanya auditor internal yang memadai maka diharapkan dapat mendukung pengendalian internal kas secara efektif. Kas sangat penting bagi suatu perusahaan karena dengan tersedianya kas yang mencukupi maka kesinambungan dari jalannya operasi perusahaan akan terjamin. Selain itu pengelolaan kas yang baik dapat pula mencegah terjadinya dana yang menganggur dan sedapat mungkin memanfaatakan dana tersebut sehingga dapat memberikan tambahan pendapatan bagi perusahaan. Untuk menunjang tujuan perusahaan maka penerapan struktur pengendalian internal terhadap kas harus benar-benar dilaksanakan dengan baik. Selanjutnya setelah adanya kebijakan-kebijakan dan prosedur-prosedur yang telah ditetapkan oleh para pengguna informasi laporan keuangan mengenai aktivitas operasional perusahaan khususnya kas dari auditor internal dengan pengenalian internal kas. Pengumpulan data dilakukan dengan menyebarkan kuesioner ke 45 responden. Dimana kuesioner yang terkumpul kembali dan memenuhi syarat dalam penelitian ini sebanyak 30 lembar kuesioner, . Dengan uji reliabilitas dan uji validitas melalui Program SPSS 22 diperoleh data yang reliabel dan valid.
Metode yang digunakan adalah analisis metode deskriptif asosiatif. Dengan hasil 57,91% audit internal berpengaruh terhadap pengendalian internal kas, dan sebesar 42,09% disisanya dipengaruhi oleh variable lain yang tidak termasuk dalam model penelitian. Audit Internal berpengaruh dan memiliki peranan terhadap efektivitas pengendalian internal kas . Hasil pengolahan data menunjukkan hubungan yang berpengaruh positif. Hasil uji hipotesis menunjukkan pengaruh yang signifikan dalam pengendalian efektivitas kas karena Ho ditolak dan Ha diterima.
Kata Kunci : Audit Internal, Efektivitas Pengendalian Internal Kas.


LOADING LIST...

Detail Information

Bagian Informasi
Pernyataan Tanggungjawab
Pengarang Safitri Wulandari - Personal Name
Edisi
No. Panggil ESA2015053
Subyek Auditing
Klasifikasi 657.45
Judul Seri
GMD Text
Bahasa English
Penerbit STIE INABA
Tahun Terbit 2015
Tempat Terbit BANDUNG
Deskripsi Fisik 21X30 cm
Info Detil Spesifik

  Tags :
Auditing

Citation

. (2015).Pengaruh Audit Internal Terhadap Efektivitas Pengendalian Internal Kas pada Bank bjb (studi kasus pada Bank bjb Cabang Soreang).(Electronic Thesis or Dissertation). Retrieved from https://localhost/etd