Pengaruh Customer Value Terhadap Volume Penjualan pada PT Central Bandung Raya Ritel Buah Batu Bandung
ROIT SIALLAGAN. Pengaruh Customer Value Terhadap Volume Penjualan Pada PT Central Bandung Raya Ritel Buah Batu Bandung. (Di bawah
bimbingan : Ferry Mulyawan).
Konsentrasi pada Customer value berarti bahwa sistem akuntansi manajemen seharusnya menghasilkan informasi tentang apa yang sesungguhnya
diterima dan dikorbankan konsumen. Suatu perusahaan hanya dapat tumbuh dan berkembang jika produk atau jasa yang dihasilkannya dapat memuaskan
konsumen. Untuk itu setiap perusahaan berusaha memusatkan perhatian dalam menciptakan competitive advantage dengan memberikan customer value yang lebih baik dengan biaya yang sama atau lebih rendah dibandingkan pesaing-pesaingnya. Customer value mengubah arah perhatian manajer, dari fokus untuk memuasi kepentingan diri sendiri, berbalik menuju ke pemuasan kebutuhan customers. Dengan demikian dalam setiap tahap proses manajemen, kegiatan ditujukan untuk menghasilkan value bagi customer. Dengan kemampuan perusahaan memberikan nilai terhadap pelanggannya diharapkan dapat meningkatkan kinerja keuangan perusahaan yang diwakili oleh volume penjualan.
Tempat penelitian dilakukan pada PT Central Bandung Raya ritel buah batu yang berlokasi di Jl. Buah batu no 151c Bandung – Jawa Barat. Metode yang
digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif dan uji korelasi. Data yang digunakan adalah data primer (variabel X) berupa data kuantitatif yang dihasilkan dari penyebaran kuesioner kepada 40 orang responden dari populasi 375 orang, dan data sekunder (variabel Y) berupa laporan hasil penjualan bulan September 2011-Desember 2014. Dalam penelitian ini terdapat dua variabel yaitu customer value (variabel X) dan volume penjualan (variabel Y). Teknik analisis data yang digunakan yaitu analisis regresi sederhana, korelasi pearson product moment, koefisien determinasi. Hasil uji koefisien determinasi menunjukkan terdapat tingkat pengaruh yang sedang dari customer value terhadap volume penjualan, yaitu sebesar 42,12%, nilai korelasi bertanda positif yaitu 0,649 dan menghasilkan persamaan regresi Y = -12,207 + 0,755X.
Kata kunci : customer value, volume penjualan
Detail Information
Bagian |
Informasi |
Pernyataan Tanggungjawab |
|
Pengarang |
Roit Siallagan - Personal Name
|
Edisi |
|
No. Panggil |
ESA2015010 |
Subyek |
Akuntansi Manajemen
|
Klasifikasi |
658.151 |
Judul Seri |
|
GMD |
Text |
Bahasa |
English |
Penerbit |
STIE INABA |
Tahun Terbit |
2015 |
Tempat Terbit |
BANDUNG |
Deskripsi Fisik |
21X30 cm |
Info Detil Spesifik |
|
Citation
. (2015).Pengaruh Customer Value Terhadap Volume Penjualan pada PT Central Bandung Raya Ritel Buah Batu Bandung.(Electronic Thesis or Dissertation). Retrieved from https://localhost/etd