Detail Cantuman

Pengaruh Kualitas Pelayanan Astra Honda Authorized Service Station (AHASS) 00999 Terhadap Kepuasan Pelanggan Pada PT Daya Adicipta Mustika Bandung

Pengaruh Kualitas Pelayanan Astra Honda Authorized Service Station (AHASS) 00999 Terhadap Kepuasan Pelanggan Pada PT Daya Adicipta Mustika Bandung


SITI MARLIANI, Pengaruh Kualitas Pelayanan Astra Authorizedd Honda Service Station (AHASS) 00999 Terhadap Kepuasan Pelanggan PT. Daya
Adicipta Mustika Bandung, (Dibawah bimbingan : H. Harmon Djusar).
Kualitas pelayanan dan kepuasan pelanggan merupakan satu kesatuan yang sulit dipisahkan, karena kualitas pelayanan yang diberikan suatu perusahaan
berpengaruh langsung terhadap kepuasan pelanggan. Untuk mewujudkan kepuasaan pelanggan tersebut AHASS 00999 sebagai perusahaan yang
berorientasi pada konsumen, dalam perkembangannya dituntut untuk memberikan kualitas pelayanan yang baik terhadap pelanggan dengan memperhatikan lima dimensi itu sendiri, yaitu bukti fisik, keandalan, daya tanggap, jaminan dan empati. Seiring dengan tujuan untuk memuaskan pelanggan, AHASS 00999 dihadapkan pada permasalahan adanya harga service yang ditawarkan kepada planggan lebih mahal, adanya keluhan mengenai waktu service yang terlalu lama, dan antrian yang panjang saat service sepeda motor. Untuk menjawab permasalahan tersebut dilakukan penelitian dengan
menggunakan metode kausal dengan jenis data primer dan sekunder yaitu yang diperoleh dengan melalui wawancara, kuesioner dan dokumentasi dimana sample berjumlah 30 orang responden. Alat analisin yang di gunakan adalah analisis deskriptif untuk menjawan identifikasi masalah pertama dan kedua serta analisis Korelasi dan Regresi Sederhana untuk menjawab identifiksi masalah ketiga
Hasil penelitian dan pembahasan menunjukkan bahwa nilai kualitas pelayanan Astra Authorized Honda Service Station (AHASS) 00999 sangat baik
dengan nilai rata-rata sebesar 4,37 (sangat baik) yang berada pada interval 4,20 – 5,00. Kepuasan pelanggan pengguna jasa Astra Authorized Honda Service Station (AHASS) sangat puas dengan nilai rata-rata sebesar 4,59 (sangat puas) yang berada pada interval 4,20 – 5,00 korelasi antara kualitas pelayanan (variabel X) dengan kepuasan pelanggan (variabel Y) sebesar 0,864. Hal ini menunjukkan adanya pengaruh positif atau searah antara kualitas kualitas pelayanan dengan kepuasan pelanggan. Besarnya pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan adalah 74.64% dan sisanya dipengaruhi oleh faktor lainnya yang tidak termasuk pada penelitian ini.
Kata Kunci : Kualitas Pelayanan dan Kepuasan Pelanggan


LOADING LIST...

Detail Information

Bagian Informasi
Pernyataan Tanggungjawab
Pengarang : Siti Marliani - Personal Name
Edisi
No. Panggil ESM2015094
Subyek Manajemen Pemasaran
Klasifikasi 658.81
Judul Seri
GMD Text
Bahasa English
Penerbit STIE INABA
Tahun Terbit 2015
Tempat Terbit BANDUNG
Deskripsi Fisik 21X30 cm
Info Detil Spesifik


Citation

. (2015).Pengaruh Kualitas Pelayanan Astra Honda Authorized Service Station (AHASS) 00999 Terhadap Kepuasan Pelanggan Pada PT Daya Adicipta Mustika Bandung.(Electronic Thesis or Dissertation). Retrieved from https://localhost/etd