Detail Cantuman

Pengaruh Brand Image Lembaga Nirlaba terhadap Loyalitas Donatur (Studi pada Donatur Yayasan Semai Sinergi Umat atau Sinergi Foundation)

Pengaruh Brand Image Lembaga Nirlaba terhadap Loyalitas Donatur (Studi pada Donatur Yayasan Semai Sinergi Umat atau Sinergi Foundation)


PRASETYO UTOMO, Pengaruh Brand Image Lembaga Nirlaba terhadap Loyalitas Donatur (Studi pada Donatur Yayasan Semai Sinergi Umat atau Sinergi
Faoudation), (dibawah bimbingan : Dadan Abdul Aziz Mubarok
Penelitian ini dilatarbelakangi oleh perubahan format kelembagaan (rebranding) Dompet Dhuafa Jabar (Yayasan Dompet Dhuafa Bandung) menjadi Yayasan Semai Sinergi Umat Sinergi Foundation (SF). Kondisi seperti ini membuat SF harus kerja keras membuat strategi pemasaran brand untuk menambah & mempertahankan loyalitas donatur.
Tujuan penelitian ini untuk menganalisis pengaruh brand image SF dan variabel dari brand image yaitu corporate image (X1), user image (X2), dan product
image (X3) terhadap loyalitas (Y). Metode dalam penelitian ini adalah studi deskriptif dan verifikatif. Teknik pengumpulan data menggunakan teknik survei dengan sampel 100 responden berdasarkan rumus Bernoulli.
Hasil penelitian melalui Uji t bahwa variabel dari brand image yang memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas yaitu corporate image dan product image sedangkan user image negatif. Melalui uji f diketahui bahwa variable dari brand image yaitu corporate image, user image, dan product image berpengaruh positif dan signifikan secara bersama-sama dalam loyalitas donatur. Dan melalui uji R2 menunjukan angka R square sebesar 51.3 persen loyalitas pelanggan dijelaskan oleh ketiga variabel independen. Sedangkan sisanya sebesar 48.7 persen dijelaskan oleh variabel lain.

Kata kunci : Sinergi Foundation, Brand Image, Corporate image, User Image, Product image, loyalitas


LOADING LIST...

Detail Information

Bagian Informasi
Pernyataan Tanggungjawab
Pengarang Prasetyo Utomo - Personal Name
Edisi
No. Panggil ESM2016065
Subyek Manajemen Pemasaran
Klasifikasi 658.81
Judul Seri
GMD Text
Bahasa English
Penerbit STIE INABA
Tahun Terbit 2016
Tempat Terbit BANDUNG
Deskripsi Fisik
Info Detil Spesifik


Citation

. (2016).Pengaruh Brand Image Lembaga Nirlaba terhadap Loyalitas Donatur (Studi pada Donatur Yayasan Semai Sinergi Umat atau Sinergi Foundation).(Electronic Thesis or Dissertation). Retrieved from https://localhost/etd