Pengaruh kualitas produk dan harga terhadap keputusan pembelian private label Alfamart (Survei pada konsumen Alfamart di Kecamatan Ibun Kabupaten Bandung)
NUNUNG NURBAYINI, Pengaruh kualitas produk dan harga terhadap keputusan pembelian private label Alfamart (Survei pada konsumen Alfamart di Kecamatan Ibun Kabupaten Bandung) (Di bawah bimbingan : Riyandi Nur Sumawidjaja).
Berdasarkan fenomena yang terjadi pada Alfamart dimana kontribusi sales private label mengalami penurunan, market share private label mengalami penurunan dan kualitas produk private label tidak standar. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif dan verifikatif. Data yang digunakan adalah data primer dan data sekunder. Pengumpulan data dilakukan melalui wawancara, studi kepustakaan dan penyebaran kuesioner kepada 34 responden. Pengambilan sampel menggunakan probability sampling. Untuk mengukur besarnya pengaruh kedua variabel digunakan Analisis regresi linier berganda, Analisis korelasi parsial, Analisis korelasi ganda, Koefisien determinasi, dan Pengujian hipotesis.
Hasil penelitian dan pembahasan serta kesimpulan sebagai berikut : (1) Kualitas produk private label Alfamart di Kecamatan Ibun Kabupaten Bandung berada dalam kategori baik dengan persentase sebesar 77,2%. (2) Harga private label Alfamart di Kecamatan Ibun Kabupaten Bandung berada dalam kategori baik dengan persentase sebesar 77,8%. (3) Keputusan pembelian private label Alfamart di Kecamatan Ibun Kabupaten Bandung berada dalam kategori baik dengan persentase sebesar 78,7%. (4) Pengaruh kualitas produk terhadap keputusan pembelian private label Alfamart di Kecamatan Ibun Kabupaten Bandung dalam kategori sangat kuat, dikatakan sangat kuat karena nilai korelasi sebesar 0,833. (5) Pengaruh harga terhadap keputusan pembelian private label Alfamart di Kecamatan Ibun Kabupaten Bandung dalam kategori kuat, dikatakan kuat karena nilai korelasi sebesar 0,614. (6) Pengaruh kualitas produk dan harga terhadap keputusan pembelian private label Alfamart di Kecamatan Ibun Kabupaten Bandung dalam kategori sangat kuat, dikatakan sangat kuat karena nilai korelasi sebesar 0,897 pada interval 0,80-1,000. Sedangkan kontribusi atau sumbangan secara simultan variabel kualitas produk dan harga terhadap keputusan pembelian adalah 80,4% sedangkan 19,6% ditentukan oleh variabel lain.
Kata Kunci : Kualitas Produk, Harga dan Keputusan Pembelian
Detail Information
Bagian |
Informasi |
Pernyataan Tanggungjawab |
|
Pengarang |
Nunung Nurbayini - Personal Name
|
Edisi |
|
No. Panggil |
ESM2016064 |
Subyek |
Manajemen Pemasaran
|
Klasifikasi |
658.81 |
Judul Seri |
|
GMD |
Text |
Bahasa |
English |
Penerbit |
STIE INABA |
Tahun Terbit |
2016 |
Tempat Terbit |
BANDUNG |
Deskripsi Fisik |
21X30 cm |
Info Detil Spesifik |
|
Citation
. (2016).Pengaruh kualitas produk dan harga terhadap keputusan pembelian private label Alfamart (Survei pada konsumen Alfamart di Kecamatan Ibun Kabupaten Bandung).(Electronic Thesis or Dissertation). Retrieved from https://localhost/etd