Pengaruh Program Promosi bjb SurePrize Terhadap KeputusanNasabah Dalam Menabung Pada Bank bjb Kantor Cabang Pembantu Rancaekek
MARISA, Pengaruh Program Promosi Bjb SurePrize Terhadap Keputusan Nasabah Dalam Menabung Pada Bank bjb Kantor Cabang Pembantu Rancaekek
(Dibawah Bimbingan :Hj. Erna Herlinawati).
Bjb SurePrize merupakan salah satu alat atau program dari promosi penjualan. Program Bjb SurePrize dilakukan untuk tujuan merawat hubungan antara perusahaan dengan para konsumennya. Karena salah satu tujuan dari Program Bjb SurePrize adalah meningkatkan minat konsumen untuk menabung. Untuk menarik nasabah salah satu cara yang dilakukan oleh Bank bjb adalah dengan melakukan strategi pemberian hadiah yang cukup menarik bagi para nasabahnya. Dan mengharapkan agar nasabahnya lebih loyal dan tetap untuk menyimpan dananya kepada bank yang bersangkutan, dan nasabah tidak melarikan dananya kepada bank lain. Dengan itu bank memberikan mereka hadiah dalam program bjb SurePrize.
Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif survey explanatory survey. Data yang digunakan adalah data primer dan data sekunder, pengumpulan data dilakukan melalui studi kepustakaan, wawancara dan penyebaran kuesioner kepada 30 Nasabah Bank bjb Kantor Cabang Pembantu Rancaekek.
Hasil penelitian dan pembahasan serta kesimpulan menunjukkan bahwa : (1) Pelaksanaan Program Promosi bjb SurePrize telah dilaksanakan dengan cukup baik (Total skor 1090). Hal ini dibuktikan dengan setiap harinya ada pertambahan Nasabah walaupun tidak begitu signifikan. Mengingat begitu banyak masalah dan kendala atas kualitas layanan. (2) Keputusan Nasabah menjadi peserta bjb SurePrize pada Bank bjb Kantor Cabang Pembantu Rancaekek mempunyai total skor 552 termasuk kategori baik. Meskipun demikian 90% Nasabah bjb SurePrize mengeluhkan setelah ikut serta dalam program promosi bjb SurePrize hadiah yang dberikan memerlukan waktu yang sukup lama sekitar 1 bulan. (3) Hasil perhitungan korelasi diperoleh rs sebesar 0.69. Artinya terdapat hubungan yang kuat dan searah antara pengaruh program promosi bjb SurePrize dengan keputusan nasabah menjadi peserta program bjb SurePrize. Pengaruh Program Promosi bjbSurePrize terhadap keputusan konsumen menjadi peserta bjb SurePrize sebesar 47.61%, sedangkan sisanya 52.39% dipengaruhi faktor lain yang tidak diteliti. Hal ini diperkuat oleh hasil pengujian hipotesis yang menunjukkan bahwa t hitung (5.044) lebih besar dari t tabel (2.048). Hal ini berarti secara empiris dapat dibuktikan bahwa program promosi bjb SurePrize berpengaruh terhadap keputusan konsumen menjadi peserta bjb SurePrize.
Kata Kunci : Pengaruh Program Promosi Bjb SurePrize Terhadap Keputusan Nasabah Dalam Menabung Pada Bank bjb Kantor Cabang Pembantu Rancaekek
Detail Information
Bagian |
Informasi |
Pernyataan Tanggungjawab |
|
Pengarang |
Marisa - Personal Name
|
Edisi |
|
No. Panggil |
ESM2016063 |
Subyek |
Manajemen Pemasaran
|
Klasifikasi |
658.81 |
Judul Seri |
|
GMD |
Text |
Bahasa |
English |
Penerbit |
STIE INABA |
Tahun Terbit |
2016 |
Tempat Terbit |
BANDUNG |
Deskripsi Fisik |
21X30 cm |
Info Detil Spesifik |
|
Citation
. (2016).Pengaruh Program Promosi bjb SurePrize Terhadap KeputusanNasabah Dalam Menabung Pada Bank bjb Kantor Cabang Pembantu Rancaekek.(Electronic Thesis or Dissertation). Retrieved from https://localhost/etd