Detail Cantuman

Pengaruh Capital Adequacy Ratio (CAR), Loan to Deposit Ratio (LDR), dan Non Performing Loan (NPL) terhadap Return on Asset (ROA) di Bank Mandiri.

Pengaruh Capital Adequacy Ratio (CAR), Loan to Deposit Ratio (LDR), dan Non Performing Loan (NPL) terhadap Return on Asset (ROA) di Bank Mandiri.


Dicky Setiawan, Pengaruh Capital Adequacy Ratio (CAR), Loan to Deposit Ratio (LDR), dan Non Performing Loan (NPL) terhadap Return on Asset (ROA) di Bank Mandiri ( Di bawah bimbingan : Nunung Ayu Sofiati (Efi))
Perkembangan dunia perbankan yang begitu cepat sangat berpengaruh terhadap performa suatu bank.Keragaman usaha perbankan juga dapat meningkatkan risiko bank-bank yang ada di Indonesia.Seringkali permasalahan perbankan di Indonesia konsisten tentang nilai depresiasi rupiah, suku bunga Sertifikat Bank Indonesia (SBI), dan lemahnya kondisi internal manajemen bank. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui gambaran dan pengaruh Capital Adequacy Ratio(CAR), Loan to Deposit Ratio (LDR), Non Performing Loan (NPL) terhadap Return on Asset (ROA) di Bank Mandiri. Jenis penelitian yang akan digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian deskriptif dan verifikatif. Populasi dalam penelitian ini adalah Laporan Keuangan PT. Bank Mandiri (Persero), Tbk Periode 2008-2015. data yang digunakan adalah sebanyak 8 tahun dimana masing-masing terdiri dari 4 triwulan sehingga terdapat 32 periode yang berasaldari laporan keuangan Bank Mandiri. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi berganda.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa Capital Adequacy Ratio (CAR) berpengaruh positif namun tidak signifikan terhadap Return on Asset (ROA). Loan
to Deposit Ratio (LDR) berpengaruh positif namun tidak signifikan terhadap Return on Asset (ROA). Non Performing Loan (NPL) berpengaruh negatif dan signifikan terhadap Return on Asset (ROA) danterdapat pengaruh signifikan secara simultan antara variabel Capital Adequacy Ratio (CAR), Loan to Deposit Ratio (LDR), dan Non performing Loan (NPL) terhadap Return on Asset (ROA) di Di Bank Mandiri Periode 2008-2015 dengan koefisien determinasi sebesar 44.2% sedangkan sisanya 55.8% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diamati.

Kata kunci : Capital Adequacy Ratio, Loan to Deposit Ratio, Non Performing Loan , Return on Asset.


LOADING LIST...

Detail Information

Bagian Informasi
Pernyataan Tanggungjawab
Pengarang Dicky Setiawan - Personal Name
Edisi
No. Panggil ESM2016061
Subyek Manajemen Keuangan
Klasifikasi 658.15
Judul Seri
GMD Text
Bahasa English
Penerbit STIE INABA
Tahun Terbit 2016
Tempat Terbit BANDUNG
Deskripsi Fisik 21X30 cm
Info Detil Spesifik

  Tags :
Manajemen Keuangan

Citation

. (2016).Pengaruh Capital Adequacy Ratio (CAR), Loan to Deposit Ratio (LDR), dan Non Performing Loan (NPL) terhadap Return on Asset (ROA) di Bank Mandiri..(Electronic Thesis or Dissertation). Retrieved from https://localhost/etd