Pengaruh Kualitas Produk Terhadap Kepuasan Pelanggan Dan Dampaknya Terhadap Loyalitas Pelanggan Pada PT.PIC
HERIS KURNIYATI, Pengaruh Kualitas Produk Terhadap KepuasanbPelanggan Yang Dampaknya Pada Loyalitas Pelanggan Pada PT.PIC dibawah bimbingan: Riyandi Nur Sumawidjaja.
Penelitian ini dilakukan pada PT. Perusahaan Industri Coklat (PT.PIC). Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kualitas produk terhadap kepuasan pelanggan yang dampaknya pada loyalitas pelanggan pada PT.PIC. Metode penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif verifikatif dengan
pendekatan kuantitatif. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah seluruh pelanggan PT. PIC, sedangkan sampel yang diambil adalah berdasarkan kebetulan/insidental, yaitu siapa saja yang secara kebetulan bertemu dengan peneliti dapat digunakan sebagai sampel, bila dipandang orang yang kebetulan ditemui itu cocok sebagai sumber data. Adapun sampel yang diambil sebanyak 30 orang responden Metode statistik yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis jalur dengan menggunakan program SPSS Versi 20. asil penelitian ini menunjukkan bahwa koefisien korelasi antara kualitas produk dengan kepuasan pelanggan sangat kuat dan positif yaitu sebesar 0,796, koefisien korelasi kualitas produk dengan loyalitas pelanggan sangat kuat dan positif yaitu sebesar 0,943, serta koefisien korelasi kepuasan pelanggan dengan loyalitas pelanggan sangat kuat dan positif yaitu sebesar 0,832. Sedangkan hasil uji-t menunjukkan bahwa kualitas produk terhadap kepuasan pelanggan sebesar 6,965 dengan hasil uji signifikansi dibawah 5% artinya memiliki pengaruh yang signifikan. Hal ini ditunjukkan pula dengan nilai koefisien determinasi sebesar 63,4%. Sedangkan hasil uji-t kualitas produk terhadap loyalitas pelanggan sebesar 7,946 dengan hasil uji signifikansi dibawah 5% artinya memiliki pengaruh yang signifikan. Adapun hasil uji-f kualitas produk dan kepuasan pelanggan secara bersama-sama terhadap loyalitas pelanggan sebesar 132,326 dengan hasil uji signifikansi dibawah 5% artinya memiliki pengaruh yang signifikan.Hal ini ditunjukkan pula dengan nilai koefisien determinasinya sebesar 90,7%. Kesimpulannya bahwa kualitas produk berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan serta berdampak pada loyalitas pelanggan pada PT. PIC secara signifikan.
Kata Kunci : Kualitas Produk, Kepuasan Pelanggan dan Loyalitas Pelanggan
Detail Information
Bagian |
Informasi |
Pernyataan Tanggungjawab |
|
Pengarang |
Heris Kurniyati - Personal Name
|
Edisi |
|
No. Panggil |
ESM2016050 |
Subyek |
Manajemen Sumber Daya Manusia
|
Klasifikasi |
658.3 |
Judul Seri |
|
GMD |
Text |
Bahasa |
English |
Penerbit |
STIE INABA |
Tahun Terbit |
2016 |
Tempat Terbit |
BANDUNG |
Deskripsi Fisik |
|
Info Detil Spesifik |
|
Citation
. (2016).Pengaruh Kualitas Produk Terhadap Kepuasan Pelanggan Dan Dampaknya Terhadap Loyalitas Pelanggan Pada PT.PIC.(Electronic Thesis or Dissertation). Retrieved from https://localhost/etd