Detail Cantuman

Pengaruh Periklanan melalui Media Sosial dan Kualitas Layanan Terhadap Keputusan Pembelian Produk pada Nuhijab Store Bandung

Pengaruh Periklanan melalui Media Sosial dan Kualitas Layanan Terhadap Keputusan Pembelian Produk pada Nuhijab Store Bandung


RIVI NUR ULFA AZIZAH, Pengaruh Periklanan Melalui Media Sosial dan Kualitas Layanan Terhadap Keputusan Pembelian Produk pada Nuhijab Store Bandung (Dibawah bimbingan: Hj. M. A Hamda Roni).
Persaingan bisnis menggunakan sosial media semakin kompetitif dan menjadikan perusahaan harus mampu memberikan penyampaian komunikasi yang jelas dan berbeda dari pesaingnya, sehingga perusahaan dapat menarik perhatian dan pembelian dari konsumen. Salah satu cara yang dilakukan oleh perusahaan dalam menarik konsumen adalah dengan kegiatan pemasaran. Konsumen juga akan lebih mudah untuk mencari informasi mengenai produk yang ingin mereka beli karena tidak perlu tatap muka secara langsung.
Jenis penelitian adalah deskriptif dan verifikatif. Data yang digunakan adalah data primer dan data sekunder. Pengumpulan data dilakukan dengan melalui pengamatan di lapangan, wawancara dan penyebaran kuesioner kepada 50 responden. Pengambilan sampel menggunakan Simple random sampling. Untuk mengukur besarnya pengaruh ketiga variabel digunakan Analisis Regresi Berganda dan koefisien determinasi serta pengujian hipotesis. Sebelumnya dilakukan Uji Asumsi Klasik untuk memberikan kepastian bahwa persamaan regresi yang didapatkan memiliki ketepatan dalam estimasi, tidak bias, dan konsisten.
Hasil penelitian dan pembahasan serta kesimpulan sebagai berikut : (1) Periklanan melalui media sosial yang dilakukan oleh Nuhijab Store Bandung sudah
masuk ke dalam kriteria cukup baik dengan perolehan skor 1.983 dan berada pada interval 1.691 – 2.210 . Skor tertinggi diperoleh dari pernyataan tentang daya tarik visual. (2) Kualitas Layanan Nuhijab Store Bandung termasuk kategori cukup baik dengan perolehan skor 2.141 dan berada pada interval 1.951 – 2550. Skor tertinggi diperoleh dari pernyataan tentang kualitas produk Nuhijab Store Bandung. (3) Keputusan Pembelian produk pada Nuhijab Store Bandung termasuk kategori cukup baik dengan perolehan skor 2.662 dan berada pada interval 2081 – 2720. Skor tertinggi diperoleh dari pernyataan tentang keunikan dari produk yang ditawarkan. (4) Korelasi antara periklanan dengan keputusan pembelian adalah sebesar 0,771. Apabila dimasukan ke dalam Tabel 3.3 Interpretasi Koefisien Korelasi, maka hasil tersebut berada dalam interval 0,600 – 0,799 dengan kategori hubungan kuat. (5) Korelasi antara kualitas layanan dengan keputusan pembelian adalah sebesar 0,842. Apabila dimasukan ke dalam Tabel 3.3 Interpretasi Koefisien Korelasi, maka hasil tersebut berada dalam interval 0,800 – 1,000 dengan kategori hubungan sangat kuat. (6) Dari hasil uji hipotesis secara parsial, periklanan melalui media sosial berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian produk pada Nuhijab Store Bandung dengan perolehan nilai t-hitung sebesar 3,234 dan memperoleh nilai t-tabel sebesar 2,022. (7) Dari hasil uji hipotesis secara parsial, kualitas layanan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian produk pada Nuhijab Store Bandung dengan perolehan nilai t-hitung sebesar 2,491 dan nilai memperoleh t-tabel sebesar 2,022. (8) Dari hasil uji hipotesis secara simultan, periklanan melalui media sosial dan kualitas layanan secara bersama sama berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian produk pada Nuhijab Store Bandung dengan perolehan nilah Fhitung sebesar 83,215 dan memperoleh nilai Ftabel sebesar 3,20.
Kata Kunci: Periklanan, Kualitas Layanan dan Keputusan Pembelian


LOADING LIST...

Detail Information

Bagian Informasi
Pernyataan Tanggungjawab
Pengarang Rivi Nur Ulfa Azizah - Personal Name
Edisi
No. Panggil ESM2016045
Subyek Manajemen Pemasaran
Klasifikasi 658.81
Judul Seri
GMD Text
Bahasa English
Penerbit STIE INABA
Tahun Terbit 2016
Tempat Terbit BANDUNG
Deskripsi Fisik
Info Detil Spesifik


Citation

. (2016).Pengaruh Periklanan melalui Media Sosial dan Kualitas Layanan Terhadap Keputusan Pembelian Produk pada Nuhijab Store Bandung.(Electronic Thesis or Dissertation). Retrieved from https://localhost/etd