Detail Cantuman

Pengaruh Motivasi kerja dan Kepuasan kerja terhadap Kinerja Karyawan pada PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk Cabang Cirebon.

Pengaruh Motivasi kerja dan Kepuasan kerja terhadap Kinerja Karyawan pada PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk Cabang Cirebon.


HANY KUSUMAHYANI, Pengaruh Motivasi kerja dan Kepuasan kerja terhadap Kinerja Karyawan pada PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk Cabang Cirebon.(Di bawah bimbingan : H. Harmon Djusar )
Karyawan merupakan aset perusahaan yang sangat berharga yang harus dikelola dengan baik oleh perusahaan agar dapat memberikan kontribusi yang optimal.
Salah satu hal yang harus menjadi perhatian utama perusahaan adalah kepuasan kerja para karyawannya Semakin banyak aspek dalam pekerjaan yang sesuai dengan keinginan dan sistem nilai yang dianut individu, semakin tinggi tingkat kepuasan yang di dapat demikian pula sebaliknya,Selain kepuasan, motivasi juga sangat mempengaruhi kinerja karyawan. Berdasarkan fenomena yang terjadi masih ditemukan kondisi karyawan yang kontradiktif apakah mereka merasa puas atau tidak dengan penempatan pada bidang yang sama dalam waktu yang cukup lama dan tidak sesuai jobdesknya juga pembedaan usia pensiun yang lebih dini bagi karyawan frontliners. Hal ini berpotensi menurunkan bahkan mematikan motivasi.
Metode pengumpulan data adalah dengan menggunakan kuesioner. Metode penelitian menggunakan metode deskriptif. Teknik analisis data yang digunakan adalah Analisis regresi linear berganda, uji asumsi klasik dan teknik pengujian hipotesis dengan menggunakan bantuan software SPSS Versi 16.0.
Hasil penelitian ini menunjukan bahwa : (1) hipotesis penelitian telah terbukti, (2) variabel motivasi berpengaruh positif terhadap kinerja karyawan sebesar 0,325, (3) variabel motivasi dan variabel kepuasan secara bersama-sama berpengaruh positif sebesar 0,541. Implikasi dari penelitian ini adalah motivasi dan kepuasan kerja mempunyai peran yang sama penting dalam meningkatkan kinerja karyawan.
Kata Kunci : Motivasi kerja, Kepuasan Kerja, Kinerja Karyawan


LOADING LIST...

Detail Information

Bagian Informasi
Pernyataan Tanggungjawab
Pengarang Hany Kusumahyani - Personal Name
Edisi
No. Panggil ESM2016035
Subyek Manajemen Sumber Daya Manusia
Klasifikasi 658.3
Judul Seri
GMD Text
Bahasa English
Penerbit STIE INABA
Tahun Terbit 2016
Tempat Terbit BANDUNG
Deskripsi Fisik
Info Detil Spesifik


Citation

. (2016).Pengaruh Motivasi kerja dan Kepuasan kerja terhadap Kinerja Karyawan pada PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk Cabang Cirebon..(Electronic Thesis or Dissertation). Retrieved from https://localhost/etd