Detail Cantuman

Pengaruh Peran Kepemimpinan dan Pengembangan Karier terhadap Motivasi Kerja Karyawan (Studi Kasus di PT Bank Bjb Tbk Cabang Utama Bandung)

Pengaruh Peran Kepemimpinan dan Pengembangan Karier terhadap Motivasi Kerja Karyawan (Studi Kasus di PT Bank Bjb Tbk Cabang Utama Bandung)


ANGGA NUGRAHA, Pengaruh Peran Kepemimpinan dan Pengembangan Karier terhadap Motivasi Kerja Karyawan (Studi Pada PT Bank bjb Tbk Cabang Utama Bandung). (Dibawah Bimbingan: Hj. MA Hamda Roni).
Kedudukan Sumber Daya Manusia bukan hanya sebagai salah satu faktor produksi, tetapi juga sebagai penggerak dan penentu keberhasilan perusahaan. Peran sumber daya manusia sangat penting dalam sebuah perkembangan ekonomi terutama dalam sebuah perusahaan. Motivasi kerja merupakan hal yang penting dimiliki oleh setiap karyawan dalam organisasi. Perusahaan senantiasa harus terus berusaha meningkatkan motivasi karyawan agar dapat memberikan kontribusi yang maksimal dalam pencapaian tujuan perusahaan dengan cara meningkatkan atau menggalakan faktor-faktor yang mempengaruhinya. Salah satu faktor yang dapat mempengaruhi motivasi kerja karyawan adalah kepemimpinan. Peran kepemimpinan akan menunjukkan langsung tentang keyakinan seorang pemimpin terhadap kemampuan bawahannya. faktor -faktor yang membuat motivasi kerja karyawan PT Bank bjb Tbk Cabang Utama Bandung rendah adalah terdapat beberapa hal yang tidak diperhatikan
oleh perusahaan ini. Salah satunya adalah sesuatu yang dibutuhkan oleh karyawan yaitu peran pimpinan dan peran kepemimpinan pengembangan karier.
Tujuan penelitian ini untuk mengetahui tanggapan responden tentang motivasi kerja, pengembangan karier dan untuk mengetahui pengaruh motivasi kerja, pengembangan karier dan pengaruh peran kepemimpinan pada karyawan PT Bank bjb Tbk Cabang Utama Bandung.
Metode yang digunakan adalah metode kuantitatif dengan pendekatan deskriptif dan verifikatif. Jenis data yang digunakan adalah data primer dan sekunder dengan teknik pengumpulan data menggunakan angket/kuesioner dan pencarian data melalui internet dan studi pustaka. Teknik penarikan sampel dalam penelitian ini adalah nonprobability sampling dengan metode purposive sampling dengan jumlah sebanyak 100 responden. Analisis data untuk menjawab rumusan masalah menggunakan: Analisis deskriptif, Uji Asumsi Klasik, Uji Regresi Linear Berganda dan pengujian hipotesis baik secara parsial maupun simultan.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa Motivasi Kerja berada pada kategori baik, Peran Kepemimpinan berada pada kategori baik dan Pengembangan Karir berada pada kategori baik. Besarnya Pengaruh Peran Kepemimpinan terhadap Motivasi Kerja mengalami peningkatan sementara Pengembangan Karir meningkat, berarti terdapat korelasi positif yang sangat kuat antara Peran Kepemimpinan dengan Motivasi Kerja. Besarnya Pengaruh Pengembangan Karir terhadap Motivasi Kerja mengalami peningkatan sementara Peran Kepemimpinan terhadap Motivasi Kerja karyawan meningkat. Besarnya Pengaruh Peran Kepemimpinan dan Pengembangan Karir pada Motivasi Kerja Karyawan berdasarkan koefisien determinasi yang dilihat dari nilai RSquare adalah sebesar 0,778 hal ini menunjukkan pengaruh Peran Kepemimpinan dan Pengembangan Karir terhadap Motivasi Kerja adalah sebesar 77,8% sedangkan sisanya 22,2% dipengaruhi oleh faktor-faktor lain yang tidak diteliti.

Kata kunci : Peran Kepemimpinan, Pengembangan Karier dan Motivasi Kerja


LOADING LIST...

Detail Information

Bagian Informasi
Pernyataan Tanggungjawab
Pengarang Angga Nugraha - Personal Name
Edisi
No. Panggil ESM2019096
Subyek Manajemen Sumber Daya Manusia
Klasifikasi 658.3
Judul Seri
GMD Text
Bahasa English
Penerbit STIE INABA
Tahun Terbit 2019
Tempat Terbit BANDUNG
Deskripsi Fisik
Info Detil Spesifik


Citation

. (2019).Pengaruh Peran Kepemimpinan dan Pengembangan Karier terhadap Motivasi Kerja Karyawan (Studi Kasus di PT Bank Bjb Tbk Cabang Utama Bandung).(Electronic Thesis or Dissertation). Retrieved from https://localhost/etd