Detail Cantuman

Pengaruh Rotasi Kerja, Motivasi Kerja, dan Komitmen Organisasi terhadap Kinerja Karyawan pada PT Mahameru Centratama Spinning Mills Bandung Jawa Barat (Studi Kasus pada Karyawan Pabrik bagian Produksi Weaving)

Pengaruh Rotasi Kerja, Motivasi Kerja, dan Komitmen Organisasi terhadap Kinerja Karyawan pada PT Mahameru Centratama Spinning Mills Bandung Jawa Barat (Studi Kasus pada Karyawan Pabrik bagian Produksi Weaving)


ANNISA SITI HAFSARI, Pengaruh Rotasi Kerja, Motivasi Kerja, dan Komitmen Organisasi Terhadap Kinerja Karyawan Pada PT Mahameru Centratama Spinning Mills. (Dibawah bimbingan : H. Gurawan Dayona)
Kinerja merupakan faktor penentu keberhasilan suatu perusahaan dalam mencapai tujuannya. Mengingat pentingnya kinerja karyawan yang dihasilkan, maka kinerja harus stabil agar selalu baik. Masalah yang sedang terjadi di PT Mahameru adalah kinerja karyawan yang menurun. Hal yang harus diperhatikan dalam menstabilkan kinerja adalah seperti rotasi kerja, rotasi kerja pada PT Mahameru belum terealisasikan dengan baik pada karyawan, motivasi kerja juga menjadi masalah karena tidak adanya dukungan dari atasan saat karyawan mengerjakan tugasnya, dan komitmen organisasi setiap karyawannya harus terjaga dengan baik, di PT Mahameru komitmen karyawan pada perusahaan masih minim. Maka bagaimana keempat faktor tersebut agar dapat mendukung perusahaan mencapai tujuannya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh rotasi kerja, motivasi kerja, dan komitmen organisasi terhadap kinerja karyawan.
Metode yang digunakan adalah metode kuantitatif dengan pendekatan deskriptif dan verifikatif. Jenis data yang digunakan adalah data primer dan sekunder dengan teknik pengumpulan data menggunakan angket/kuesioner dan pencarian data melalui internet dan studi pustaka. Teknik penarikan sampel dalam penelitian ini adalah probability sampling dengan metode proportional simple random sampling dengan jumlah sebanyak 61 responden. Analisis data untuk menjawab rumusan masalah menggunakan: Analisis deskriptif, Uji Asumsi Klasik, Uji Regresi Linear Berganda, Koefisien Korelasi, Koefisien Determinasi dan pengujian hipotesis baik secara parsial maupun simultan.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa: 1) Kinerja Karyawan dinilai kurang baik oleh responden dengan skor 2274. 2) Rotasi kerja dinilai baik oleh responden dengan skor 2739. 3) Motivasi kerja dinilai Tinggi oleh responden dengan skor 1458. 4) Komitmen organisasi dinilai Sedang oleh responden dengan skor 1406. 5) Rotasi kerja memiliki pengaruh negatif dengan nilai regresi sebesar -0,236. 6) Motivasi kerja memiliki pengaruh positif dengan nilai regresi sebesar 0,125. 7) Komitmen organisasi memiliki pengaruh positif dengan nilai regresi sebesar 0,658.
8) Rotasi Kerja, Motivasi Kerja, dan Komitmen Organisasi berpengaruh sebesar 10,6% terhadap Kinerja Karyawan.

Kata Kunci : Kinerja Karyawan, Rotasi Kerja, Motivasi Kerja, dan Komitmen Organisasi


LOADING LIST...

Detail Information

Bagian Informasi
Pernyataan Tanggungjawab
Pengarang Annisa Siti Hafsari - Personal Name
Edisi
No. Panggil ESM2019088
Subyek Manajemen Sumber Daya Manusia
Klasifikasi 658.3
Judul Seri
GMD Text
Bahasa English
Penerbit STIE INABA
Tahun Terbit 2019
Tempat Terbit BANDUNG
Deskripsi Fisik
Info Detil Spesifik


Citation

. (2019).Pengaruh Rotasi Kerja, Motivasi Kerja, dan Komitmen Organisasi terhadap Kinerja Karyawan pada PT Mahameru Centratama Spinning Mills Bandung Jawa Barat (Studi Kasus pada Karyawan Pabrik bagian Produksi Weaving).(Electronic Thesis or Dissertation). Retrieved from https://localhost/etd