Detail Cantuman

Implementasi Digital Marketing untuk Meningkatkan Kepuasan dan Dampaknya terhadap Citra pada Industri Perbankan (Survey pada Nasabah PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk)

Implementasi Digital Marketing untuk Meningkatkan Kepuasan dan Dampaknya terhadap Citra pada Industri Perbankan (Survey pada Nasabah PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk)


Sistem pemasaran di dunia perbankan kini mulai merambah pemasaran digital perbankan yang sering dikenal dengan istilah Digital Marketing. Pengelolaan situs website dan media sosial perlu terus diperbaiki dan ditingkatkan demi penunjang keberlangsungan promosi pemasaran secara digital. Implementasi Digital Marketing dengan alat ukur KPI berupa Website Engagement, Sosial Engagement, Clickthrough Rates (CTR), Conversion rates (CR), dan Duration pada situs website perbankan akan dapat meningkatkan kepuasan nasabah dan secara stimulus berdampak pada citra perbankan.
Penelitian ini menggunakan pendekatan ilmu manajemen untuk mengukur sejauhmana implementasi digital Marketing telah diterapkan pada PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk yang mencakup Website Engagement, Sosial Engagement, Clickthrough Rates (CTR), Conversion Rates (CR), dan Duration untuk dapat meningkatkan kepuasan nasabah dan secara stimulus berdampak pada citra perbankan. Pengamatan dilakukan kepada para nasabah PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk sebagai responden.
Penelitian ini menggunakan metode deskriptif dengan pendekatan verifikatif dan bertujuan untuk menguji dan memperoleh bukti empiris pengaruh implementasi Digital Marketing untuk meningkatkan kepuasan nasabah dan dampaknya terhadap citra perbankan pada PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk periode Januari 2019 sampai Juli 2019. Teknik analisis data menggunakan analisis Structural Equation Modelling (SEM) dengan menggunakan metode estimasi Maximum Likelihood dengan program SPSS Amos 18 dan LISREL 8.80.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa implementasi digital Marketing yang telah diterapkan pada PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk yang mencakup Website Engagement, Sosial Engagement, Clickthrough Rates (CTR), Conversion Rates (CR), dan Duration sudah baik. Konsep digital Marketing yang mencakup Website Engagement, Sosial Engagement, Clickthrough Rates (CTR), Conversion Rates (CR), dan Duration berpengaruh terhadap kepuasan nasabah dan berdampak terhadap citra perbankan.
Kata Kunci : Implementasi Digital Marketing, Kepuasan Nasabah, Citra Perbankan, Structural Equation Model (SEM)


LOADING LIST...

Detail Information

Bagian Informasi
Pernyataan Tanggungjawab
Pengarang Rita Hartanti - Personal Name
Edisi
No. Panggil ETM2019014
Subyek Manajemen Pemasaran
Klasifikasi 658.81
Judul Seri
GMD Text
Bahasa English
Penerbit STIE INABA
Tahun Terbit 2019
Tempat Terbit BANDUNG
Deskripsi Fisik
Info Detil Spesifik


Citation

. (2019).Implementasi Digital Marketing untuk Meningkatkan Kepuasan dan Dampaknya terhadap Citra pada Industri Perbankan (Survey pada Nasabah PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk).(Electronic Thesis or Dissertation). Retrieved from https://localhost/etd