Detail Cantuman

Pengaruh Harga dan Brand Image terhadap Minat Beli Produk Water Heater Daalderop (Studi pada PT Perwirabhakti Sentrasejahtera Cabang Bandung)

Pengaruh Harga dan Brand Image terhadap Minat Beli Produk Water Heater Daalderop (Studi pada PT Perwirabhakti Sentrasejahtera Cabang Bandung)


WAHDAH SOLIHAH, Pengaruh Harga dan Brand Image Terhadap Minat Beli produk Water Heater Daalderop (Studi pada PT Perwirabhakti Sentrasejahtera Cabang Bandung) (Dibawah bimbingan : H. Harmon Djusar).
Di era serba praktis ini kebutuhan pemanas air semakin meningkat bahkan sudah menjadi barang yang jamak ditemui sebagai pelengkap peralatan rumah tangga untuk melengkapi gaya hidup modern dan memberikan kenyamanan maksimal bagi hidup sehari-hari. Pemanas air atau biasa dikenal sebagai water heater dijadikan solusi bagi masyarakat masa kini untuk memanaskan air dalam waktu singkat. Permasalahan yang menjadi momok atau ketakutan masyarakat saat ini pada pemanas air listrik adalah terjadinya korsleting listrik atau ada setruman. Dalam keadaan persaingan yang semakin tajam dewasa ini, peranan harga sangat penting terutama untuk menjaga dan meningkatkan posisi perusahaan di pasar. Sedangkan Brand Image dari produk juga mempengaruhi perilaku konsumen dalam memilih produk. Image memberikan pengaruh yang cukup besar pada sebuah produk atau jasa, citra positif yang terbentuk pada sebuah produk atau jasa akan menimbulkan anggapan bahwa produk atau jasa tersebut berkualitas baik. Strategi pemasaran perusahaan haruslah melampaui produk atau jasa yang ditawarkan supaya bisa menciptakan ikatan lebih kuat dengan konsumen, serta meningkatkan pesona merek. Sehingga dari fenomena tersebut peneliti ingin mengetahui “Pengaruh Harga dan Brand Image Terhadap Minat Beli produk Water Heater Daalderop (Studi pada PT Perwirabhakti Sentrasejahtera Cabang Bandung)”.
Dalam penelitian yang digunakan adalah metode penelitian kuantitatif dengan pendekatan deskriptif dan verifikatif dengan jumlah populasi sebanyak 100 orang konsumen PT Perwirabhakti Sentrasejahtera Cabang Bandung. Teknik analisis data yang digunakan yaitu analisis regresi linier berganda yang sebelumnya diuji dengan uji asumsi klasik yaitu uji normalitas, linieritas, heteroskedastisitas dan uji multikolinieritas. Kemudian melakukan uji F, uji T dan koefisien determinasi.
Dari hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa secara analisis deskriptif harga secara keseluruhan memperoleh skor total sebesar 459 dan brand Image secara keseluruhan memperoleh skor total sebesar 1105. Analisis deskriptif minat beli secara keseluruhan memperoleh skor total sebesar 680. Secara parsial harga dan brand image memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap Minat Beli produk WH Daalderop. Sedangkan secara simultan dapat disimpulkan bahwa variabel bebas harga dan brand image memiliki pengaruh sebesar 74.1% dan sisanya 25,9% dijelaskan oleh variabel lain yang tidak diteliti.
WH Daalderop dapat terus meningkatkan dan mempertahankan konsep harga dan brand image dari perusahaan itu sendiri dan juga dari produk-produk yang dihasilkan agar konsumen merasa bangga memakai produk Daalderop, mendorong konsumen dalam membeli produk Daalderop, mampu bersaing dengan produk atau perusahaan sejenis sehingga konsumen merasa produk Daalderop lebih baik dari produk sejenis lainnya.
Kata Kunci : Harga, Brand Image, Water Heater Daalderop, Minat Beli, Regresi Berganda.


LOADING LIST...

Detail Information

Bagian Informasi
Pernyataan Tanggungjawab
Pengarang Wahdah Solihah - Personal Name
Edisi
No. Panggil ESM2019086
Subyek Manajemen Pemasaran
Klasifikasi 658.81
Judul Seri
GMD Text
Bahasa English
Penerbit STIE INABA
Tahun Terbit 2019
Tempat Terbit BANDUNG
Deskripsi Fisik
Info Detil Spesifik


Citation

. (2019).Pengaruh Harga dan Brand Image terhadap Minat Beli Produk Water Heater Daalderop (Studi pada PT Perwirabhakti Sentrasejahtera Cabang Bandung).(Electronic Thesis or Dissertation). Retrieved from https://localhost/etd