Detail Cantuman

Pengaruh Penyusunan dan Implementasi Anggaran Bahan Baku Terhadap Pengendalian Persediaan Bahan Baku Pada PT Karya Kita.

Pengaruh Penyusunan dan Implementasi Anggaran Bahan Baku Terhadap Pengendalian Persediaan Bahan Baku Pada PT Karya Kita.


KRISNA SURYANI, Pengaruh Penyusunan dan Implementasi Anggaran Bahan Baku terhadap Pengendalian Persediaan Bahan Baku pada PT. Karya Kita (Di bawah bimbingan : Hj.Devyanthi Sjarif, SE., M.Ak). PT Karya Kita adalah perusahaan industri yang bergerak dibidang percetakan di kota Bandung. Perusahaan ini memproduksi berbagai macam buku bacaan, baik buku pelajaran SD sampai SMA| maupun buku bacaan umum. Proses perencanaan dan pengendalian harus dilakukan pada kegiatan produksi agar kelancaran usahanya dapat terjamin dan produk yang dihasilkan sesuai dengan mutu yang diinginkan Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui Pengaruh Penyusunan dan Implementasi Anggaran Bahan Baku terhadap Pengendalian Persediaan Bahan Baku Data yang digunakan adalah data primer. Pengumpulan data dilakukan melalui penelitian lapangan dan penyebaran kuesioner kepada 32 responden. Pengambilan sampel menggunakan Purposive Sampling Method. Untuk mengukur besarnya pengaruh ketiga variabel digunakan Analisis uji asumsi klasik, analisis regresi linier berganda dan koefisien determinasi serta pengujian hipotesis. Pengolahan data menggunakan aplikasi SPSS 22.0.
Hasil analisis deskriptif menunjukkan bahwa Penyusunan Anggaran dengan rata-rata persentase 84% (Baik), Impementasi Anggaran dengan rata-rata persentase 85% ( Sangat Baik), dan Pengendalian Bahan Baku dengan rata-rata persentase 85% (Sangat Baik).
Hasil analisis jalur menunjukkan bahwa Penyusunan Anggaran Bahan Baku dan Implementasi Anggaran Bahan Baku terhadap Pengendalian Bahan Baku menunjukkan angka sebesar 0.321 (32.1%) sedangkan sisanya sebesar
0.679 (67.9%) dipengaruhi oleh faktor lain diluar cakupan penelitian yang dilakukan.
Kata Kunci : Penyusunan Anggaran Bahan Baku, Implementasi Anggaran Bahan Baku, Pengendalian Persediaan Bahan Baku


LOADING LIST...

Detail Information

Bagian Informasi
Pernyataan Tanggungjawab
Pengarang Krisna Suryani - Personal Name
Edisi
No. Panggil ESA2016091
Subyek Akuntansi
Klasifikasi 657
Judul Seri
GMD Text
Bahasa English
Penerbit STIE INABA
Tahun Terbit 2016
Tempat Terbit BANDUNG
Deskripsi Fisik
Info Detil Spesifik

  Tags :
Akuntansi

Citation

. (2016).Pengaruh Penyusunan dan Implementasi Anggaran Bahan Baku Terhadap Pengendalian Persediaan Bahan Baku Pada PT Karya Kita..(Electronic Thesis or Dissertation). Retrieved from https://localhost/etd