Detail Cantuman

Analisis Kualitas Pelayanan terhadap Kepuasan Nasabah dan Dampaknya terhadap Loyalitas (Survey pada Nasabah Dana Pihak Ketiga pada PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk)

Analisis Kualitas Pelayanan terhadap Kepuasan Nasabah dan Dampaknya terhadap Loyalitas (Survey pada Nasabah Dana Pihak Ketiga pada PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk)


Perkembangan bank sangat menjanjikan di industri keuangan menempati peran yang sangat penting dalam sektor ekonomi, terutama dalam mendukung pengembangan usaha mikro, kecil dan menengah semakin ketat persaingan antar
bank, maka pelayanan yang bank berikan harus lebih optimal sehingga perusahaan mampu memenangkan persaingan. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan nasbah
berdampak pada loyalitas nasabah pada PT Bank Rakyat Indonesia (persero) Tbk Responden dalam penelitian ini adalah Seluruh nasabah Dana Pihak Ketiga (DPK) Di Bank Rakyat Indonesia, jumlah responden 140 responden dengan menggunakan teknik pengambilan sample yang disebut random sampling.
Penelitian ini menggunakan analisis struktural equation model (SEM) dengan bantuan program AMOS .
HAsil penelitian ini menunjukan bahwa : 1) Kualitas pelayanan berpengaruh positif terhadap kepuasan nasbah, 2) Kepuasan nasabah berpengaruh positif terhadap loyalitas nasbah, 3) kualitas pelayanan dan kepuasanan nasbah berpengaruh positif terhadap loyalitas nasbah Peneliti disini melakukan penelitian Dengan peneliti lain pada bank - bank BUMN yang diantara nya Bank Rakyat Indonesia ,Bank Mandiri , Bank BNI , Bank BTN dengan batsan permasalahan di dana pihak ketiga (DPK)
Kata Kunci : Kualitas pelayanan, Kepuasan , Loyaltas nasabah


LOADING LIST...

Detail Information

Bagian Informasi
Pernyataan Tanggungjawab
Pengarang Cucu Subagja - Personal Name
Edisi
No. Panggil ETM2019008
Subyek Manajemen Sumber Daya Manusia
Klasifikasi 658.3
Judul Seri
GMD Text
Bahasa English
Penerbit STIE INABA
Tahun Terbit 2019
Tempat Terbit BANDUNG
Deskripsi Fisik
Info Detil Spesifik


Citation

. (2019).Analisis Kualitas Pelayanan terhadap Kepuasan Nasabah dan Dampaknya terhadap Loyalitas (Survey pada Nasabah Dana Pihak Ketiga pada PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk).(Electronic Thesis or Dissertation). Retrieved from https://localhost/etd