Detail Cantuman

Pengaruh Gaya Kepemimpinan, Lingkungan Kerja non fisik, dan Kompetensi terhadap Kinerja Karyawan Pada Departemen Machining Manufacturing di PT Dirgantara Indonesia (Persero)

Pengaruh Gaya Kepemimpinan, Lingkungan Kerja non fisik, dan Kompetensi terhadap Kinerja Karyawan Pada Departemen Machining Manufacturing di PT Dirgantara Indonesia (Persero)


ALDI RIANTO, Pengaruh Gaya Kepemimpinan, Lingkungan Kerja non fisik, dan Kompetensi terhadap Kinerja Karyawan Pada Departemen Machining Manufacturing di PT Dirgantara Indonesia (Persero) dibawah bimbingan : Aditya Yudhanegara
Transportasi udara merupakan bagian yang penting dalam perekonomian. Industri pesawat terbang merupakan penunjang penerbangan baik penerbangan sipil maupun penerbangan militer. Sumber daya manusia dapat dikatakan sebagai personil. Kinerja merupakan hasil kerja secara kualitas dan kuantitas yang dapat dicapai oleh seorang pegawai. Selain itu seorang pemimpin harus bersikap
bijaksana dalam menghadapi segala permasalahan yang sedang terjadi didalam perusahaan. Dan kompetensi juga sebagai suatu kemampuan untuk melaksanakan suatu pekerjaan yang dilandasi atas keterampilan dan pengetahuan. Keterlambatan produksi dan pengiriman yang mengakibatkan PT Dirgantara Indonesia mengalami kerugian ini dikarenakan proses kerja karyawan departemen machining manufacturing dilapangan kurang pengawasan yang menjadikan karyawan memanfaatkan situasi ini sebagai peluang untuk bersantai diluar jam istirahat bahkan merokok diarea produksi tentu hal ini tidak diperbolehkan dalam aturan perusahaan manapun dan tentu mempengaruhi pada kualitas barang yang dihasilkan ataupun target yang telah ditetapkan oleh perusahaan.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Gaya Kepemimpinan , Lingkungan Kerja non fisik, dan Kompetensi terhadap Kinerja Karyawan pada Departemen Machining Manufacturing.
Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif dengan jenis pendekatan deskriptif dan verifikatif. Sampel penelitian sebanyak 68 orang dengan teknik penarikan sampel dalam penelitian ini non probability sampling kemudian dianalisis dengan metode purposive sampling.
Hasil penelitian menunjukan bahwa Kinerja Karyawan Departemen Machining Manufacturing berada dalam kategori cukup, Gaya Kepemimpinan Departemen Machining Manufacturing termasuk dalam kategori cukup baik, Lingkungan kerja non fisik Departemen Machining Manufacturing termasuk dalam kategori baik, dan Kompetensi Departemen Machining Manufacturing
termasuk dalam kategori cukup. Gaya Kepemimpinan berpengaruh signifikan terhadap Kinerja Karyawan pada Departemen Machining Manufacturing, Lingkungan kerja non fisik berpengaruh signifikan terhadap Kinerja Karyawan dan Kompetensi berpengaruh signifikan terhadap Kinerja Karyawan, Gaya Kepemimpinan, Lingkungan kerja non fisik, Kompetensi berpengaruh terhadap kinerja karyawan, sisanya dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diteliti.
Kata kunci : Kinerja Karyawan, Gaya Kepemimpinan, Lingkungan kerja non fisik, Kompetensi


LOADING LIST...

Detail Information

Bagian Informasi
Pernyataan Tanggungjawab
Pengarang Aldi Rianto - Personal Name
Edisi
No. Panggil ESM2019080
Subyek Manajemen Sumber Daya Manusia
Klasifikasi 658.3
Judul Seri
GMD Text
Bahasa English
Penerbit STIE INABA
Tahun Terbit 2019
Tempat Terbit BANDUNG
Deskripsi Fisik
Info Detil Spesifik


Citation

. (2019).Pengaruh Gaya Kepemimpinan, Lingkungan Kerja non fisik, dan Kompetensi terhadap Kinerja Karyawan Pada Departemen Machining Manufacturing di PT Dirgantara Indonesia (Persero).(Electronic Thesis or Dissertation). Retrieved from https://localhost/etd