Detail Cantuman

Pengaruh Pajak Daerah, Retribusi Daerah, Dan Dana Perimbangan Terhadap Belanja Modal Pada Pemerintah Kabupaten/Kota Di Jawa Barat Tahun 2013-2017.

Pengaruh Pajak Daerah, Retribusi Daerah, Dan Dana Perimbangan Terhadap Belanja Modal Pada Pemerintah Kabupaten/Kota Di Jawa Barat Tahun 2013-2017.


Sindy Ayu Lestari, Pengaruh Pajak Daerah, Retribusi Daerah, dan Dana Perimbangan Terhadap Belanja Modal Pada Pemerintah Kabupaten/Kota Di Jawa Barat Tahun 2013-2017 (Di bawah bimbingan : Kasir, S.E., Ak., M.Ak., CA).
Belanja modal merupakan hal penting bagi pemerintah untuk mensejahterakan rakyat karena belanja modal memiliki tujuan terkait dengan pelayanan publik sehingga belanja ini biasa digunakan untuk memperoleh aset tetap pemerintah daerah seperti peralatan, infrastruktur, dan harta tetap lainnya.
Penelitian ini bertujuan untuk menguji Pengaruh Pajak Daerah, Retribusi Daerah, dan Dana Perimbangan secara parsial dan simultan terhadap Belanja Modal.
Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif dan verifikatif. Jenis data yang digunakan adalah data kuantitatif dan sumber data yang digunakan adalah data sekunder. Pengumpulan data dilakukan melalui dokumentasi dan study kepustakaan pada Pemerintah Kabupaten/Kota Jawa Barat tahun 2013-2017. Pengambilan sampel menggunakan metode purposive sampling dan metode data menggunakan uji asumsi klasik dan regresi linier berganda. Dan pengolahan data dihitung dengan menggunakan program SPSS versi 25.
Hasil penelitian ini menunjukan bahwa dalam pengujian hipitesis (Uji t), Pajak Daerah dan Dana Perimbangan, masing-masing berpengaruh positif dan signifikan terhadap Belanja Modal, sementara Retribusi Daerah tidak berpengaruh terhadap Belanja Modal. Secara simultan (Uji F) Pajak Daerah, Retribusi Daerah, dan Dana Perimbangan berpengaruh positif dan signifikan terhadap Belanja Modal. Berdasarkan hasil koefisien determinasi sebesar 63,8% menunjukkan arti bahwa Pajak Daerah, Retribusi Daerah dan Dana Perimbangan memberikan pengaruh simultan (bersama-sama) sebesar 63,8% yang tinggi terhadap Belanja Modal. Sedangkan sisanya sebesar 36,2% dipengaruhi oleh faktor lain yang diabaikan dalam penelitian ini seperti dana alokasi khusus, dana alokasi umum, pendapatan asli daerah dan perutumbuhan ekonomi.
Kata Kunci : Pajak Daerah, Retribusi Daerah, Dana Perimbangan , Belanja Modal


LOADING LIST...

Detail Information

Bagian Informasi
Pernyataan Tanggungjawab
Pengarang Sindy Ayu Lestari - Personal Name
Edisi
No. Panggil ESA2019061
Subyek Akuntansi
Klasifikasi 657
Judul Seri
GMD Text
Bahasa English
Penerbit STIE INABA
Tahun Terbit 2019
Tempat Terbit BANDUNG
Deskripsi Fisik
Info Detil Spesifik

  Tags :
Akuntansi

Citation

. (2019).Pengaruh Pajak Daerah, Retribusi Daerah, Dan Dana Perimbangan Terhadap Belanja Modal Pada Pemerintah Kabupaten/Kota Di Jawa Barat Tahun 2013-2017..(Electronic Thesis or Dissertation). Retrieved from https://localhost/etd