Detail Cantuman

Pengaruh Motivasi Kerja, Kompensasi dan Lingkungan Kerja Terhadap Kinerja Karyawan Departemen Produksi PT Eksonindo MPI

Pengaruh Motivasi Kerja, Kompensasi dan Lingkungan Kerja Terhadap Kinerja Karyawan Departemen Produksi PT Eksonindo MPI


WINA NUR HALIMAH, “Pengaruh Motivasi Kerja, Kompensasi dan Lingkungan Kerja Terhadap Kinerja Karyawan Departemen Produksi PT Eksonindo MPI”. (Dibawah bimbingan Rama Chandra Jaya).
Sumber daya manusia sebagai salah satu elemen utama dari perusahaan mempunyai peran penting dalam mencapai tujuan organisasi. Tercapai tidaknya tujuan organisasi sangat ditentukan oleh kinerja karyawan. Kinerja karyawan merupakan tingkat kontribusi yang diberikan karyawan terhadap suatu organisasi untuk memfokuskan perhatian dan tenaganya menuju arah yang dikehendaki..
Beberapa faktor yang mempengaruhi kinerja karyawan yaitu motivasi kerja, kompensasi dan lingkungan kerja. Dalam penelitian ini, tingkat kinerja karyawan departemen produksi PT Eksonindo MPI masih tergolong belum optimal dikarenakan tingkat motivasi kerja, kompensasi dan lingkungan kerja karyawan yang menurun.
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana pengaruh motivasi kerja, kompensasi dan lingkungan kerja terhadap kinerja karyawan pada PT Eksonindo MPI. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kuantitatif dengan jenis pendekatan deskriptif dan verifikatif. Teknik pengumpulan data melalui penyebaran kuesioner kepada 43 responden yang diperoleh berdasarkan perhitungan menggunakan rumus Slovin dari populasi sebanyak 891 karyawan.
Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah regresi linier berganda.
Hasil penelitian ini menyatakan bahwa (1) Kinerja Karyawan PT Eksonindo MPI berada pada kategori baik (1623). (2) Motivasi kerja karyawan PT Eksonindo MPI berada pada kategori cukup baik (1126). (3) Kompensasi karyawan PT Eksonindo MPI berada pada kategori cukup baik (1673). (4) Lingkungan Kerja karyawan PT Eksonindo MPI berada pada kategori cukup baik (1127) (5) Motivasi kerja berpengaruh terhadap kinerja karyawan PT Eksonindo MPI sebesar 0.420 (sedang) dan memiliki pengaruh positif dan signifikan. (6) Kompensasi berpengaruh terhadap kinerja karyawan PT Eksonindo MPI sebesar 0.477 (sedang) dan memiliki pengaruh positif dan signifikan. (7) Lingkungan Kerja berpengaruh terhadap kinerja karyawan PT Eksonindo MPI sebesar 0.504 (sedang) dan memiliki pengaruh positif dan signifikan. (8) Motivasi Kerja, Kompensasi dan Lingkungan Kerja secara simultan berpengaruh terhadap Kinerja Karyawan sebesar 0.676 (kuat) dan memiliki pengaruh positif dan signifikan.

Kata Kunci: Motivasi Kerja, Kompensasi, Lingkungan Kerja, Kinerja Karyawan.


LOADING LIST...

Detail Information

Bagian Informasi
Pernyataan Tanggungjawab
Pengarang Wina Nurhalimah - Personal Name
Edisi
No. Panggil ESM2019078
Subyek Manajemen Sumber Daya Manusia
Klasifikasi 658.3
Judul Seri
GMD Text
Bahasa English
Penerbit STIE INABA
Tahun Terbit 2019
Tempat Terbit BANDUNG
Deskripsi Fisik
Info Detil Spesifik


Citation

. (2019).Pengaruh Motivasi Kerja, Kompensasi dan Lingkungan Kerja Terhadap Kinerja Karyawan Departemen Produksi PT Eksonindo MPI.(Electronic Thesis or Dissertation). Retrieved from https://localhost/etd