Detail Cantuman

Pengaruh Kualitas Fitur dan Kebutuhan Mencari Variasi Terhadap Perpindahan Merek dari Kamera DSLR ke Kamera Action

Pengaruh Kualitas Fitur dan Kebutuhan Mencari Variasi Terhadap Perpindahan Merek dari Kamera DSLR ke Kamera Action


GAMA ULTRA SUHADA, “Pengaruh Kualitas Fitur dan Kebutuhan Mencari Variasi Terhadap Perpindahan Merek dari Kamera DSLR ke Kamera Action”. (Di bawah bimbingan Riyandi Nur Sumawidjaja).
Perkembangan bisnis kamera akhir-akhir ini telah menunjukan suatu gejala, yaitu semakin banyak dan beragam jenis kamera yang ditawarkan oleh perusahaan berdasarkan fitur maupun variasi guna untuk mempermudah pemakaiannya. Rasa tidak puas terhadap suatu merek menyebabkan banyak konsumen mempunyai keinginan bepindah merek. Perpindahan merek adalah pola pembelian yang dikarakteristikkan dengan perubahan atau pergantian dari satu merek ke merek lain. Fenomena perpindahan merek sering terjadi pada berbagai produk tidak terkecuali kamera, hal ini dikarenakan kualitas fitur dan kebutuhan mencari variasi menjadi faktor yang dipertimbangkan konsumen.
Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh kualitas fitur, dan kebutuhan mencari variasi terhadap perpindahan merek dari kamera DSLR ke kamera action pada komunitas fotografer di kota Padang.
Metode penelitian yang digunakan adalah metode kuantitatif dengan jenis pendekatan deskriptif dan verifikatif. Teknik pengumpulan data melalui penyebaran kuesioner kepada 125 responden yang merupakan sensus dari
populasi komunitas fotografer kota Bandung. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah regresi linier berganda.
Hasil penelitian ini menyatakan bahwa (1) Keinginan berpindah merek dari kamera DSLR ke kamera Action pada komunitas fotografer di kota Bandung berada dalam kategori cukup baik (2529). (2) Kualitas Fitur berada dalam kategori cukup baik bagi komunitas fotografer di kota Bandung (1241). (3) Kebutuhan mencari variasi dari kamera DSLR ke kamera Action pada komunitas fotografer di kota Bandung berada dalam kategori cukup baik (2443). (4) Kualitas Fitur berpengaruh terhadap Keinginan Berpindah Merek dari Kamera DSLR ke Kamera Action sebesar 0,693 (kuat) dan memiliki pengaruh yang positif dan signifikan. (5) Kebutuhan mencari variasi berpengaruh terhadap Keinginan Berpindah Merek dari Kamera DSLR ke Kamera Action sebesar 0,595 (sedang) dan memiliki pengaruh yang positif dan signifikan. (6) Kualitas fitur dan kebutuhan mencari variasi berpengaruh terhadap keinginan berpindah merek dari kamera DSLR ke kamera action sebesar 0,528 (sedang) dan memiliki pengaruh yang positif dan signifikan.
Kata Kunci : Kualitas Fitur, Kebutuhan Mencari Variasi, Keinginan Berpindah Merek


LOADING LIST...

Detail Information

Bagian Informasi
Pernyataan Tanggungjawab
Pengarang Gama Ultra Suhada - Personal Name
Edisi
No. Panggil ESM2018128
Subyek Manajemen Pemasaran
Klasifikasi 658.81
Judul Seri
GMD Text
Bahasa English
Penerbit STIE INABA
Tahun Terbit 2018
Tempat Terbit BANDUNG
Deskripsi Fisik
Info Detil Spesifik


Citation

. (2018).Pengaruh Kualitas Fitur dan Kebutuhan Mencari Variasi Terhadap Perpindahan Merek dari Kamera DSLR ke Kamera Action.(Electronic Thesis or Dissertation). Retrieved from https://localhost/etd