Detail Cantuman

Pengaruh Perataan Laba Terhadap Reaksi Pasar Atas Pengumuman Informasi Laba Perusahaan Yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia LQ 45

Pengaruh Perataan Laba Terhadap Reaksi Pasar Atas Pengumuman Informasi Laba Perusahaan Yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia LQ 45


RATNA DEWI KUSUMA DIRGAHAYANI, Pengaruh Perataan Laba Terhadap Reaksi Pasar Atas Pengumuman Informasi Laba Perusahaan Yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia LQ45. (Di bawah bimbingan: H. Peddy HF. Dasuki)
Terdapat perbedaan reaksi pasar antara antara perusahaan yang melakukan perata laba dengan perusahaan yang tidak melakukan perata laba pada perusahaan di Bursa Efek Indonesia. Hasil penelitian menunjukkan bahwa reaksi pasar atas pengumuman informasi laba pada perusahaan perata laba lebih kecil dibandingkan dengan perusahaan-perusahaan bukan perata laba.
Penelitian ini dimaksudkan untuk mengumpulkan, mengolah dan menganalisa data serta informasi reaksi pasar atas pengumuman laba pada perusahaan perata laba lebih kecil dibandingkan dengan perusahaan bukan perata laba pada perusahaan yang terdaftar di BEI LQ45 tahun 2010-2014.
Metode penelitian yang digunakan penulis dalam penelitian ini adalah metode deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Data yang dipergunakan dalam penelitian ini merupakan data sekunder perusahaan publik yang terdaftar di BEI LQ4. Penelitian ini merupakan studi peristiwa yang akan melihat reaksi pasar disekitar tanggal pengumuman laba.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa reaksi pasar yang diproksikan dengan nilai mutlak abnormal return pada perusahaan perata laba lebih kecil bila dibandingkan dengan reaksi pasar pada perusahaan bukan perata laba. Hal ini ditunjukkan dengan hasil pengujian statistik yang menghasilkan kesimpulan ratarata nilai mutlak abnormal return perusahaan perata laba lebih kecil dari nilai mutlak abnormal return perusahaan bukan perata laba.
Kunci : Perataan Laba, Abnormal Return, Market Model, Reaksi Pasar.


LOADING LIST...

Detail Information

Bagian Informasi
Pernyataan Tanggungjawab
Pengarang Ratna Kusuma Dewi Dirgahayani - Personal Name
Edisi
No. Panggil ESA2016090
Subyek Akuntansi
Klasifikasi 657
Judul Seri
GMD Text
Bahasa English
Penerbit STIE INABA
Tahun Terbit 2016
Tempat Terbit BANDUNG
Deskripsi Fisik
Info Detil Spesifik

  Tags :
Akuntansi

Citation

. (2016).Pengaruh Perataan Laba Terhadap Reaksi Pasar Atas Pengumuman Informasi Laba Perusahaan Yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia LQ 45.(Electronic Thesis or Dissertation). Retrieved from https://localhost/etd