Pengaruh Kualitas Produk, Promosi dan Kualitas Pelayanan terhadap Minat Beli Konsumen Grab Food Kota Bandung
PUJI PURNAMA, Pengaruh Kualitas Produk, Promosi dan Kualitas Pelayanan terhadap Minat Beli Konsumen Grab Food Kota Bandung (dibawah bimbingan : Adryan Rachman)
Minat beli adalah kemungkinan konsumen akan melakukan pembelian dengan mencari informasi dari berbagai sumber, kemudian pada akhirnya melakukan suatu pembelian pada suatu altenatif yang paling disukainya atau proses yang dilalui konsumen untuk membeli suatu barang atau jasa yang didasari oleh bermacam pertimbangan.Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui Pengaruh Kualitas Produk, Promosi dan Kualitas Pelayanan terhadap Minat Beli Konsumen Grab Food di kota Bandung.
Metode penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif verifikatif. Menurut Hamdi dan Bahrudin (2014:5), penelitian deskriptif adalah suatu metode penelitian yang ditujukan untuk menggambarkan fenomena-fenomena yang ada, yang berlangsung pada saat ini atau saat yang lampau. metode verifikatif menurut Sugiyono (2012:8) diartikan sebagai penelitian yang dilakukan terhadap populasi atau sampel tertentu dengan tujuan untuk menguji hipotesis yang telah ditetapkan., dengan menggunakan pengambilan sampel dari populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah simple random sampling dengan pendekatan rumus Slovin. Penelitian ini dilakukan pada Konsumen Grab-Food di kota Bandung dengan Sampel sebanyak 120 responden.
Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan dapat diketahui bahwa Pengaruh Kualitas Produk, Promosi dan Kualitas Pelayanan terhadap Minat Beli Konsumen, ditunjukkan oleh koefisien korelasi Pearson (R) dari tabel diatas diperoleh hasil sebesar 0,896 artinya hubungan antara Kualitas Produk, Promosi dan Kualitas Pelayanan terhadap Minat Beli Konsumen adalah sangat erat dan kuat.
Dari hasil di atas juga dapat diketahui besarnya kontribusi variabel Kualitas Produk, Promosi dan Kualitas Pelayanan terhadap Minat Beli Konsumen, ditunjukkan dengan besarnya koefisien determinasi (adalah hasil pengkuadratan dari koefisien korelasi dikali 100%) atau R Square. Dari tabel koefisien korelasi dan koefisien determinasi diketahui bahwa Nilai R2 (R square) sebesar 0.802 atau 80,02%, memberi makna bahwa pengaruh variabel lain selain Pengaruh Kualitas Produk, Promosi dan Kualitas Pelayanan terhadap Minat Beli Konsumen GrabFood di kota Bandung, yaitu sebesar 19,98% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diteliti pada penelitian ini.
Kata Kunci : Kualitas Produk, Promosi ,Kualitas Pelayanan , Minat Beli Konsumen
Detail Information
Bagian |
Informasi |
Pernyataan Tanggungjawab |
|
Pengarang |
Puji Purnama - Personal Name
|
Edisi |
|
No. Panggil |
ESM2019076 |
Subyek |
Manajemen Pemasaran
|
Klasifikasi |
658.81 |
Judul Seri |
|
GMD |
Text |
Bahasa |
English |
Penerbit |
STIE INABA |
Tahun Terbit |
2019 |
Tempat Terbit |
BANDUNG |
Deskripsi Fisik |
|
Info Detil Spesifik |
|
Citation
. (2019).Pengaruh Kualitas Produk, Promosi dan Kualitas Pelayanan terhadap Minat Beli Konsumen Grab Food Kota Bandung.(Electronic Thesis or Dissertation). Retrieved from https://localhost/etd