Detail Cantuman

Pengaruh Lingkungan Kerja Fisik dan Motivasi Kerja Terhadap Produktivitas Kerja Karyawan Pada Kantor Wilayah X Bandung PT Pegadaian (Persero).

Pengaruh Lingkungan Kerja Fisik dan Motivasi Kerja Terhadap Produktivitas Kerja Karyawan Pada Kantor Wilayah X Bandung PT Pegadaian (Persero).


RYAN HANAFI, Pengaruh Lingkungan Kerja Fisik dan Motivasi Kerja Terhadap Produktivitas Kerja Karyawan Pada Kantor Wilayah X Bandung PT Pegadaian (Persero) Cabang Bandung (Dibawah Bimbingan: Hj. M.A. Hamda Roni).
Pegadaian merupakan salah satu lembaga keuangan bukan bank di Indonesia yang mempunyai aktivitas membiayai kebutuhan masyarakat, baik bersifat produktif maupun konsumtif, dengan menggunakan hukum gadai. Pada dasarnya transaksi pembiayaan yang dilakukan oleh pegadaian sama dengan prinsip pinjaman melalui lembaga perbankan, namun yang membedakannya adalah dasar hukum yang digunakan yaitu hukum gadai.
Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif dan verifikatif. Data yang digunakan adalah data primer dan sekunder. Pengumpulan data dilakukan melalui studi kepustakaan, wawancara dan penyebaran kuesioner kepada 45 responden. Untuk mengukur besarnya pengaruh ketiga variabel digunakan analisis regresi berganda, koefisien determinasi serta pengujian hipotesis.
Hasil penelitian dan pembahasan serta kesimpulan sebagai berikut:(1) Lingkungan Kerja Fisik pada Kantor Wilayah X Bandung PT Pegadaian (Persero) Cabang Bandung termasuk dalam kategori baik dengan total skor jawaban sebesar
1109 berada di interval 917-1133. (2) Motivasi Kerja pada Kantor Wilayah X Bandung PT Pegadaian (Persero) Cabang Bandung termasuk dalam kategori baik dengan total skor jawaban responden sebesar 1903 berada di interval 1682-2078 (3) Produktivitas Kerja pada Kantor Wilayah X Bandung PT Pegadaian (Persero) termasuk dalam kategori baik dengan total skor jawaban sebesar 883 berada di
interval 764-944. (4) Hasil perhitungan besarnya hubungan antara lingkungan kerja fisik terhadap produktivitas kerja adalah t hitung sebesar 2,889 dengan sig 006.
Dengan demikian lingkungan kerja fisik berpengaruh signifikan terhadap produktivitas kerja. (5)Hasil perhitungan besarnya hubungan antara motivasi kerja
terhadap produktivitas kerja adalah t hitung sebesar 4,555 dengan sig 000. Dengan demikian motivasi kerja berpengaruh signifikan terhadap produktivitas kerja. (6)
Pengaruh lingkungan kerja fisik dan motivasi kerja cukup signifikan dengan hasil angka R2 (R-Square) sebesar 0,743 atau 74,3%. Hal ini menunjukkan pengaruh lingkungan kerja fisik dan motivasi kerja terhadap produktivitas kerja sebesar 74,3% sisasnya 25,7% dipengaruhi oleh variabel lain diluar penelitian.
Kata Kunci : Lingkungan Kerja Fisik, Motivasi Kerja dan Produktivitas Kerja.


LOADING LIST...

Detail Information

Bagian Informasi
Pernyataan Tanggungjawab
Pengarang Ryan Hanafi - Personal Name
Edisi
No. Panggil ESM2017107
Subyek Manajemen Sumber Daya Manusia
Klasifikasi 658.3
Judul Seri
GMD Text
Bahasa English
Penerbit STIE INABA
Tahun Terbit 2017
Tempat Terbit BANDUNG
Deskripsi Fisik 21X30 cm
Info Detil Spesifik


Citation

. (2017).Pengaruh Lingkungan Kerja Fisik dan Motivasi Kerja Terhadap Produktivitas Kerja Karyawan Pada Kantor Wilayah X Bandung PT Pegadaian (Persero)..(Electronic Thesis or Dissertation). Retrieved from https://localhost/etd