Pengaruh Sales Promotion, Store Atmosphere dan Hedonic Shopping Value Terhadap Impulse Buying (Survei Pada Konsumen Alfamart Cabang Sudirman Kota Bandung)
SRI WAHYUNI, Pengaruh Sales Promotion, Store Atmosphere dan Hedonic Shopping Value Terhadap Impulse Buying (Survei Pada Konsumen Alfamart Cabang Sudirman Kota Bandung). (Dibawah bimbingan : Bapak Riyandi Nur Sumawidjaja)
Seiring pertumbuhan perekonomian yang cepat pada era globalisasi saat ini membuat para pengusaha harus terus berusaha agar dapat bersaing dengan para pengusaha lainnya. tidak terkecuali dengan para pengusaha ritel di Indonesia. Banyaknya pilihan toko ritel saat ini membuat pengusaha ritel harus berlomba dalam menarik minat konsumen. Salah satu cara yang dapat dilakukan untuk menarik minat konsumen yaitu dengan sales promotion
Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah mentode kuantitatif dengan pendekatan deskriptif adalah suatu rumusan masalah yang berkenaan dengan pertanyaan terhadap keberadaan variabel mandiri, baik hanya pada satu variabel atau lebih. Dan metode verifikatif adalah metode penelitian melalui pembuktian untuk menguji hipotesis hasil penelitian deskriptif dengan perhitungan statistika sehingga didapat hasil pembuktian yang menunjukan hipotesis ditolak atau diterima.
Hasil Penelitian menunjukan bahwa Variabel Impulse Buying berada dalam kategori baik. Variabel Sales Promotion dinilai oleh responden berada dalam kategori baik. Variabel Store Atmosphere masih kurang baika. Variabel Hedonic Shopping Value. sudah baik Pengaruh Sales Promotion (X1) terhadap Impulse Buying (Y) terdapat hubungan yang sedang antara kedua variabel karena di nilai positif dan menandakan adanya hubungan yang searah. dengan demikian hipotesis penelitian yang menyatakan bahwa Sales Promotion (X1) berpengaruh secara parsial terhadap Impulse Buying (Y) diterima secara signifikan. Pengaruh Store Atmosphere (X2) terhadap Impulse Buying (Y) terdapat hubungan yang sedang antara kedua variabel karena di nilai positif dan menandakan adanya hubungan yang searah. dengan demikian hipotesis penelitian yang menyatakan bahwa Store Atmosphere (X2) berpengaruh secara parsial terhadap Impulse Buying (Y) diterima.
Hubungan Hedonic Shopping Value (X3) dengan Impulse Buying (Y) terdapat hubungan sangat rendah karena di nilai positif dan menandakan hubungan yang searah. dengan demikian hipotesis penelitian yang menyatakan bahwa Hedonic Shopping Value (X3) berpengaruh secara parsial terhadap Impulse Buying (Y) diterima secara signifikan. Hubungan antara Sales Promotion (X1), Store Atmosphere (X2), dan Hedonic Shopping Value (X3) dengan Impulse Buying terdapat hubungan diantara ketiga variabel sedang karena di nilai positif dan menandakan adanya hubungan yang searah. dengan demikian hipotesis penelitian yang menyatakan bahwa Sales Promotion (X1), Store Atmosphere (X2), dan Hedonic Shopping Value (X3) berpengaruh secara simultan terhadap Impulse Buying (Y) diterima secara signifikan.
Kata Kunci : Sales Promotion, Store Atmosphere, Hedonic Shopping Value dan Impulse Buying.
Detail Information
Bagian |
Informasi |
Pernyataan Tanggungjawab |
|
Pengarang |
Sri Wahyuni - Personal Name
|
Edisi |
|
No. Panggil |
ESM2019074 |
Subyek |
Manajemen Pemasaran
|
Klasifikasi |
658.81 |
Judul Seri |
|
GMD |
Text |
Bahasa |
English |
Penerbit |
STIE INABA |
Tahun Terbit |
2019 |
Tempat Terbit |
BANDUNG |
Deskripsi Fisik |
|
Info Detil Spesifik |
|
Citation
. (2019).Pengaruh Sales Promotion, Store Atmosphere dan Hedonic Shopping Value Terhadap Impulse Buying (Survei Pada Konsumen Alfamart Cabang Sudirman Kota Bandung).(Electronic Thesis or Dissertation). Retrieved from https://localhost/etd