Detail Cantuman

Pengaruh Kompensasi, Komitmen Kerja dan Gaya Kepemimpinan Terhadap Kinerja Karyawan pada PT X

Pengaruh Kompensasi, Komitmen Kerja dan Gaya Kepemimpinan Terhadap Kinerja Karyawan pada PT X


TIA ROSTIANA, Pengaruh Kompensasi, Komitmen Kerja dan Gaya Kepemimpinan Terhadap Kinerja Karyawan pada PT X, (dibawah bimbingan: Fahmi Jahidah Islamy)
Sumber daya manusia merupakan kunci penting perusahaan yang sangat menentukan keberhasilan. Dalam mengelola sumber daya manusia tidaklah mudah, sering kali mengalami berbagai macam kesulitan yaitu komitmen kerja karyawan yang rendah, kompensasi dan gaya kepemimpinan yang kurang efektif yang mempengaruhi karyawannya, karyawan kurang persiapan dalam menjalankan tugasnya, kurangnya tanggung jawab karyawan seperti menundanunda pekerjaan, tingkat absensi yang tinggi serta kurang harmonisnya hubungan kerja sehingga karyawan tidak bersemangat dalam bekerja. Hal ini mendorong manajemen perusahaan untuk lebih menganalisis komitmen kerja karyawan, meningkatkan kompensasi dan menerapkan gaya kepemimpinan yang efektif yang dapat mempengaruhi karyawannya agar bekerja lebih baik dan dapat meningkatkan kinerja perusahaan.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana Kompensasi, Komitmen Kerja dan Gaya Kepemimpinan Terhadap Kinerja Karyawan pada PT X serta mengetahui dan menganalisa pengaruh Kompensasi, Komitmen Kerja dan Gaya Kepemimpinan Terhadap Kinerja Karyawan pada PT X.
Metode penelitian yang digunakan adalah deskriptif dan verifikatif. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh karyawan pada PT X dengan jumlah 52 karyawan. Uji validitas menggunakan korelasi Pearson. Sedangkan uji reliabilitas menggunakan Alpha Cronbach. Teknik pengumpulan data melalui penyebaran kuesioner. Pengujian prasyarat analisis meliputi uji normalitas, uji multikolinieritas dan uji heterokedastisitas. Teknik analisis data yang digunakan adalah regresi berganda.
Analisis deskriptif menyatakan total skor dari kuesioner kompensasi sebesar 711 (54,69%) berada pada interval kurang baik, untuk komitmen kerja sebesar 1.333 (64,09%) berada pada interval cukup rendah, untuk gaya kepemimpinan sebesar 1.610 (61,92%) berada pada interval kurang baik dan untuk kinerja karyawan sebesar 2.026 (77,92%) berada pada interval baik. Berdasarkan
hasil uji regresi berganda variabel kompensasi memiliki nilai 0,541, variabel komitmen kerja memiliki nilai 0,447, sedangkan gaya kepemimpinan memiliki nilai -0,297, hasil koefisien determinasi menunjukan nilai R-Square adalah sebesar 0,474, hal ini menunjukkan pengaruh kompensasi, komitmen kerja dan gaya kepemimpinan terhadap kinerja karyawan sebesar 47,4%. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa variabel kompensasi, komitmen kerja dan gaya kepemimpinan memiliki pengaruh signifikan terhadap kinerja karyawan.

Kata kunci : Kompensasi, Komitmen Kerja, Gaya Kepemimpinan, Kinerja


LOADING LIST...

Detail Information

Bagian Informasi
Pernyataan Tanggungjawab
Pengarang Tia Rostiana - Personal Name
Edisi
No. Panggil ESM2019073
Subyek Manajemen Sumber Daya Manusia
Klasifikasi 658.3
Judul Seri
GMD Text
Bahasa English
Penerbit STIE INABA
Tahun Terbit 2019
Tempat Terbit BANDUNG
Deskripsi Fisik
Info Detil Spesifik


Citation

. (2019).Pengaruh Kompensasi, Komitmen Kerja dan Gaya Kepemimpinan Terhadap Kinerja Karyawan pada PT X.(Electronic Thesis or Dissertation). Retrieved from https://localhost/etd