Pengaruh Employee Engagement, Beban Kerja, dan Kecerdasan Emosional Terhadap Kinerja Karyawan (Studi Pada Divisi Inbound Call Telkomsel Prepaid di PT Infomedia Nusantara Bandung)
GENY BUDIARWIN, Pengaruh Employee Engagement, Beban Kerja, dan Kecerdasan Emosional Terhadap Kinerja Karyawan (Studi Pada Divisi Inbound Call Telkomsel Prepaid di PT Infomedia Nusantara Bandung). (dibawah bimbingan: Hamda Roni)
Kinerja merupakan salah satu sasaran setiap perusahaan untuk dapat mencapai tujuan. Hal yang harus diperhatikan untuk meningkatkan kinerja adalah adanya employee engagement tinggi yang dimilki karyawan, beban kerja yang efektif, dan kecerdasan emosional tinggi yang dimiliki setiap karyawannya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana tanggapan responden mengenai kinerja karyawan, employee engagement, beban kerja, dan kecerdasan emosional. Serta untuk mengetahui pengaruh employee engagement, beban kerja, dan kecerdasan emosional terhadap kinerja karyawan baik itu pengaruh secara parsial maupun secara simultan.
Metode yang digunakan adalah metode kuantitatif. Jenis data yang digunakan adalah data primer dan sekunder dengan teknik pengumpulan data menggunakan wawancara, penyebaran kuesioner, studi kepustakaan dan dokumentasi. Teknik penarikan sampel dalam penelitian ini menggunakan teknik sampling incidental sampling dengan jumlah responden sebanyak 53 orang. Analisis data menggunakan analisis deskriptif, analisis verifikatif, uji regresi berganda dan pengujian hipotesis baik secara parsial maupun simultan.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa: 1) Kinerja karyawan dinilai baik oleh responden dengan skor 2179, karena berada pada interval 1802 - 2225. 2) Employee engagement dinilai tinggi oleh responden dengan skor 1899, karena berada pada interval 1802 - 2225. 3) Beban kerja dinilai tinggi oleh responden dengan skor 1912, karena berada pada interval 1802 - 2225. 4) Kecerdasan emosional dinilai tinggi oleh responden dengan skor 2063, karena berada pada interval 1802 - 2225. 5) Employee engagement berpengaruh 48% terhadap kinerja karyawan, berdasarkan uji t, nilai thitung 3,817 > ttabel 2,00958, artinya terdapat pengaruh employee engagement terhadap kinerja karyawan. 6) Beban kerja berpengaruh 0,20% terhadap kinerja karyawan, berdasarkan uji t, nilai thitung 1,159 < ttabel 2,00958, artinya tidak terdapat pengaruh beban kerja terhadap kinerja karyawan. 7) Kecerdasan emosional berpengaruh 40% terhadap kinerja karyawan, berdasarkan uji t, nilai thitung 2,111 > ttabel 2,00958, artinya terdapat pengaruh kecerdasan emosional terhadap kinerja karyawan. 8) Employee engagement, beban kerja, dan kecerdasan emosional secara simultan berpengaruh terhadap kinerja karyawan 54%, berdasarkan uji F, nilai �ℎ����� 19,262 > ������ 2,79, artinya terdapat pengaruh secara simultan antara Employee Engagement, Beban Kerja, Kecerdasan Emosional terhadap Kinerja Karyawan.
Kata Kunci : Kinerja Karyawan, Employee Engagement, Beban Kerja, dan Kecerdasan Emosional
Detail Information
Bagian |
Informasi |
Pernyataan Tanggungjawab |
|
Pengarang |
Geny Budiarwin - Personal Name
|
Edisi |
|
No. Panggil |
ESM2019070 |
Subyek |
Manajemen Sumber Daya Manusia
|
Klasifikasi |
658.3 |
Judul Seri |
|
GMD |
Text |
Bahasa |
English |
Penerbit |
STIE INABA |
Tahun Terbit |
2019 |
Tempat Terbit |
BANDUNG |
Deskripsi Fisik |
|
Info Detil Spesifik |
|
Citation
. (2019).Pengaruh Employee Engagement, Beban Kerja, dan Kecerdasan Emosional Terhadap Kinerja Karyawan (Studi Pada Divisi Inbound Call Telkomsel Prepaid di PT Infomedia Nusantara Bandung).(Electronic Thesis or Dissertation). Retrieved from https://localhost/etd