Pengaruh Harga, Promosi dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Konsumen (Studi pada konsumen Grab Ride di kota Bandung
KARTIKA DWI RAHAYU, Pengaruh Harga, Promosi dan Kualitas Pelayanan terhadap Kepuasan Konsumen (Studi pada konsumen Grab Ride di kota Bandung) (Dibawah Bimbingan : Adryan Rachman, S.os., MM).
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui Pengaruh Harga, Promosi dan Kualitas pelayanan terhadap Kepuasan konsumen pada pengguna jasa transportasi Grab-ride di kota Bandung. Metode penelitian yang digunakan adalah metode penelitian kuantitatif dengan menggunakan pendekatan penelitian deskriptif verifikatif yang merupakan pendekatan penelitian yang dilakukan untuk mengetahui nilai variabel mandiri, baik satu variabel atau lebih (independen) (Sugiyono, 2017:35). Pengambilan sampel dari populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah non probability sampling dengan jenis purpose sampling. Penelitian ini dilakukan Di Kota Bandung dengan Sampel sebanyak 130 responden.
Berdasarkan hasil penelitian dapat diketahui bahwa Harga, Promosi dan Kualitas pelayanan terhadap Kepuasan konsumen, ditunjukkan oleh koefisien korelasi Pearson (R) diperoleh hasil sebesar 0,814 artinya hubungan antara Harga, Promosi dan Kualitas pelayanan terhadap Kepuasan konsumen adalah sangat erat dan kuat. Kemudian besarnya kontribusi variabel Harga, Promosi dan Kualitas pelayanan terhadap Kepuasan konsumen, ditunjukkan dengan besarnya koefisien determinasi (adalah hasil pengkuadratan dari koefisien korelasi dikali 100%) atau R Square adalah sebesar 0.662 atau 66,20%, memberi makna bahwa pengaruh variabel lain selain Harga, Promosi dan Kualitas pelayanan terhadap Kepuasan konsumen Pada pengguna
jasa transportasi Grab-ride di kota Bandung, yaitu sebesar 33,80% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diteliti pada penelitian ini.
Kata Kunci : Harga, Promosi, Kualitas Pelayanan, Kepuasan konsumen
Detail Information
Bagian |
Informasi |
Pernyataan Tanggungjawab |
|
Pengarang |
Kartika Dwi Rahayu - Personal Name
|
Edisi |
|
No. Panggil |
ESM2019067 |
Subyek |
Manajemen Pemasaran
|
Klasifikasi |
658.8 |
Judul Seri |
|
GMD |
Text |
Bahasa |
English |
Penerbit |
STIE INABA |
Tahun Terbit |
2019 |
Tempat Terbit |
BANDUNG |
Deskripsi Fisik |
|
Info Detil Spesifik |
|
Citation
. (2019).Pengaruh Harga, Promosi dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Konsumen (Studi pada konsumen Grab Ride di kota Bandung.(Electronic Thesis or Dissertation). Retrieved from https://localhost/etd