Detail Cantuman

Pengaruh Kompensasi dan Disiplin Kerja Terhadap Kinerja Karyawan Pada CV Henjaya

Pengaruh Kompensasi dan Disiplin Kerja Terhadap Kinerja Karyawan Pada CV Henjaya


MARYANI, Pengaruh Kompensasi dan Disiplin Kerja Terhadap Kinerja Karyawan Pada CV Henjaya, (dibawah bimbingan: Dr. Yoyo Sudaryo, S.E., M.M., Ak., CA.,)
Sumber daya manusia sebagai salah satu elemen utama dari perusahaan merupakan hal yang sangat penting karena faktor manusia sangat berperan dalam mencapai tujuan organisasi. Kualitas sumber daya manusia yang tinggi dapat dilihat dan diukur melalui kinerja. Kinerja karyawan mempengaruhi seberapa banyak karyawan memberi kontribusi kepada organisasi atau perusahaan. Pada dasarnya kinerja karyawan dilatarbelakangi oleh berbagai faktor baik dari faktor individu, psikologis maupun faktor organisasi. Salah satunya adalah Kompensasi yang merupakan salah satu fungsi yang penting dalam manajemen sumber daya manusia (MSDM) karena kompensasi merupakan salah satu aspek yang paling sensitif di dalam hubungan kerja . Kemudian disiplin kerja karyawan untuk memiliki kesadaran dan kesediaan dalam mentaati semua peraturan perusahaan dan norma-norma sosial yang berlaku. Hal ini mendorong manajemen untuk lebih memperhatikan Kompensasi dan memperhatikan Disiplin Kerja yang dapat mempengaruhi karyawannya supaya bekerja lebih baik dan dapat meningkatkan kinerja perusahaan.
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana kompensasi,
disiplin kerja dan kinerja karyawan CV Hen Jaya, serta mengetahui dan menganalisa adanya pengaruh kompensasi, disiplin kerja dan kinerja karyawan CV Hen Jaya.
Metode penelitian yang digunakan adalah penelitian deskriptif dengan pendekatan kuantitatif, metode kuantitatif yaitu metode penelitian yang berlandaskan pada filsafat positivisme, digunakan untuk meneliti pada populasi atau sampel tertentu, pengumpulan data menggunakan instrumen penelitian, analisis data bersifat kuantitaif/statistik, dengan tujuan untuk menguji hipotesis yang ditetapakan. Penelitian deskriptif yaitu penelitian yang dilakukan untuk mengetahui nilai variabel mandiri, baik satu variabel atau lebih (independen) tanpa membuat perbandingan, atau menghubungkan dengan variabel yang lain.
Analisis deskriptif menyatakan total skor dari kuesioner kinerja karyawan sebesar 980 dengan presentase skor 65% berada pada interval kurang baik, untuk kompensasi dengan total skor sebesar 1385 dengan presentase skor 66% berada pada interval kurang baik dan untuk disiplin kerja dengan total skor sebesar 800 dengan presentase 67% berada pada interval kurang baik. Analisis regresi berganda menunjukan nilai kompensasi sebesar 0,178, disiplin kerja sebesar 0,469 yang menunjukan bahwa setiap penambahan kompensasi dan disiplin kerja sebesar 1% maka kinerja karyawan meningkat masing masing 0,17% dan 0,46% yang berpengaruh secara signifikan terhadap kinerja karyawan.

Kata kunci : Kinerja, Kompensasi dan Disiplin Kerja.


LOADING LIST...

Detail Information

Bagian Informasi
Pernyataan Tanggungjawab
Pengarang Maryani - Personal Name
Edisi
No. Panggil ESM2019066
Subyek Manajemen Sumber Daya Manusia
Klasifikasi 658.3
Judul Seri
GMD Text
Bahasa English
Penerbit STIE INABA
Tahun Terbit 2019
Tempat Terbit BANDUNG
Deskripsi Fisik
Info Detil Spesifik


Citation

. (2019).Pengaruh Kompensasi dan Disiplin Kerja Terhadap Kinerja Karyawan Pada CV Henjaya.(Electronic Thesis or Dissertation). Retrieved from https://localhost/etd