Detail Cantuman

Pengaruh Stres Kerja dan Motivasi terhadap Kinerja karyawan (Studi pada PT Bank National Nobu Tbk Cabang Kemang Village Jakarta Selatan)

Pengaruh Stres Kerja dan Motivasi terhadap Kinerja karyawan (Studi pada PT Bank National Nobu Tbk Cabang Kemang Village Jakarta Selatan)


DESI FEBRIANI, Pengaruh Stres kerja dan Motivasi terhadap Kinerja Karyawan pada PT Bank National Nobu Tbk (dibawah bimbingan: Palupi Permata Rahmi )
Sumber daya manusia di dalam dunia perbankan merupakan asset terpenting karena perannya sebagai subjek pelaksana dan kegiatan operasional perbankan. Sumber daya seperti modal, metode dan mesin tidak bisa memberikan hasil yang optimal apabila tidak didukung oleh sumber daya manusia yang mempunyai kinerja yang optimal. Dalam mengelola sumber daya manusia sering kali mengalami berbagai macam kesulitan seperti beban kerja yang berlebihan, tekanan atau desakan waktu, iklim politis yang tidak aman, konflik antar pribadi dan antar kelompok serta perbedaan antara nilai-nilai perusahaan dan karyawan serta serta kurang harmonisnya hubungan kerja sehingga karyawan merasa tidak bersemangat dalam bekerja, Hal ini mendorong manajemen untuk lebih menekan tingkat stress kerja karyawan dan meningkatkan motivasi kerja agar karyawan dapat bekerja lebih baik dan dapat meningkatkan kinerja perusahaan.
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana stres kerja, motivasi kerja dan kinerja karyawan PT Bank National Nobu Tbk, serta mengetahui dan menganalisa adanya pengaruh stres kerja dan motivasi terhadap kinerja karyawan PT Bank National Nobu Tbk.
Metode penelitian yang digunakan adalah metode kuantitatif dengan pendekatan deskriptif dan verifikatif, Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh karyawan bagian operasional PT Bank National Nobu Tbk yang berjumlah 41 orang. Uji validitas mengguanakan kolerasi Product Moment dari Pearson, Sedangkan Uji reliabilitas menggunakan Alpha Cronbach. Teknik pengumpulan data melalui penyebaran kuesioner. Pengujian prasyarat analisis meliputi uji normalitas, uji multikolinieritas dan uji heterokedastisitas, Teknik analisis data data yang digunakan adalah regresi berganda.
Analisis deskriptif menyatakan total skor dari kuesioner stres kerja sebesar 141 (64%) berada pada interval cukup baik, untuk motivasi dengan total skor sebesar 145 (70%) berada pada interval baik, dan untuk kinerja karyawan dengan total skor sebesar 153 (75%) berada pada interval baik, Berdasarkan hasil uji regresi berganda variabel stres kerja memiliki nilai 26,687, sedangkan variable motivasi memiliki nilai 27,003, hasil koefisian determinasi menunujkan nilai RSquare adalah sebesar 0,663, hal ini menunjukan pengaruh stres kerja dan motivasi terhadap kinerja karyawan sebesar 66,3%,. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa variabel stres kerja dan motivasi memiliki pengaruh signifikan terhadap karyawan.

Kata kunci : Stres Kerja, Motivasi dan Kinerja


LOADING LIST...

Detail Information

Bagian Informasi
Pernyataan Tanggungjawab
Pengarang Desi Febriani - Personal Name
Edisi
No. Panggil ESM2019063
Subyek Manajemen Sumber Daya Manusia
Klasifikasi 658.3
Judul Seri
GMD Text
Bahasa English
Penerbit STIE INABA
Tahun Terbit 2019
Tempat Terbit BANDUNG
Deskripsi Fisik
Info Detil Spesifik


Citation

. (2019).Pengaruh Stres Kerja dan Motivasi terhadap Kinerja karyawan (Studi pada PT Bank National Nobu Tbk Cabang Kemang Village Jakarta Selatan).(Electronic Thesis or Dissertation). Retrieved from https://localhost/etd