Detail Cantuman

Analisis Pengaruh Disiplin Kerja Dan Masa Kerja Terhadap Kinerja Karyawan (Studi Pada Politeknik Al Islam Bandung tahun 2014-2018)

Analisis Pengaruh Disiplin Kerja Dan Masa Kerja Terhadap Kinerja Karyawan (Studi Pada Politeknik Al Islam Bandung tahun 2014-2018)


MITA SYANIYATI, Analisis Pengaruh Disiplin Kerja dan Masa Kerja Terhadap Kinerja Karyawan (Studi Pada Politeknik Al Islam Bandung tahun 2014- 2018), (dibawah bimbingan: Adryan Rachman)
Sumber daya manusia merupakan aset suatu instansi yang sangat menentukan keberhasilan instansi dalam meningkatkan kinerja, untuk memungkinkan berfungsinya suatu instansi pendidikan tinggi maka diperlukan sumber daya manusia yang bermutu, berpotensi, professional dan memiliki kinerja yang baik. Faktor yang mempengaruhi kinerja salah satunya adalah disiplin kerja, kurangnya disiplin kerja karyawan yang kurang baik akan menimbulkan terjadinya kemangkiran, meningkatnya keterlambatan karyawan, dan rendahnya kinerja karyawan. Selain faktor disiplin, faktor banyaknya masa kerja dari setiap karyawan karena lamanya masa kerja karyawan dapat menentukan tingkat pengalaman seseorang karyawan dalam menyelesaikan pekerjaannya.
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana disiplin kerja dan masa kerja, serta mengetahui dan menganalisa pengaruh disiplin dan masa kerja terhadap kinerja karyawan.
Metode penelitian yang digunakan adalah deskriptif, yaitu metode dengan cara ilmiah untuk mendapatkan data dengan tujuan dan kegunaan tertentu dan metode verifikatif adalah pada dasarnya ingin menguji kebenaran dari suatu hipotesis yang didasarkan melalui pengumpulan data di lapangan.
Hasil penelitian menunjukan bahwa Disiplin Kerja mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap Kinerja Karyawan Politeknik Al Islam Bandung secara parsial didapatkan dari t hitung untuk Disiplin Kerja sebesar 2,939 > t tabel sebesar 2,040. Masa Kerja mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap Kinerja Karyawan Politeknik Al Islam Bandung secara parsial didapatkan dari t hitung untuk Masa Kerja sebesar 2,435 > t tabel sebesar 2,040. Disiplin Kerja dan Masa Kerja terhadap Kinerja Karyawan memberikan pengaruh sebesar 65,9% yang berarti bahwa terdapat pengaruh yang kuat antara Disiplin Kerja dan Masa Kerja terhadap Kinerja Karyawan, serta Fhitung untuk variabel Disiplin Kerja dan Masa Kerja diperoleh sebesar 29,001 > Ftabel sebesar 3,32, sehingga Disiplin Kerja dan Masa Kerja memberikan pengaruh signifikan terhadap Kinerja Karyawan.

Kata Kunci : Pengaruh Disiplin Kerja dan Masa Kerja Terhadap Kinerja Karyawan


LOADING LIST...

Detail Information

Bagian Informasi
Pernyataan Tanggungjawab
Pengarang Mita Syaniyati - Personal Name
Edisi
No. Panggil ESM2019061
Subyek Manajemen Sumber Daya Manusia
Klasifikasi 658.3
Judul Seri
GMD Text
Bahasa English
Penerbit STIE INABA
Tahun Terbit 2019
Tempat Terbit BANDUNG
Deskripsi Fisik
Info Detil Spesifik


Citation

. (2019).Analisis Pengaruh Disiplin Kerja Dan Masa Kerja Terhadap Kinerja Karyawan (Studi Pada Politeknik Al Islam Bandung tahun 2014-2018).(Electronic Thesis or Dissertation). Retrieved from https://localhost/etd