Detail Cantuman

Pengaruh Brand Image dan Social Media Marketing Terhadap Loyalitas Pelanggan Studi Pada Pelanggan Kartika Sari – PT Kartika Food Industri

Pengaruh Brand Image dan Social Media Marketing Terhadap Loyalitas Pelanggan Studi Pada Pelanggan Kartika Sari – PT Kartika Food Industri


PRATAMA PRAMADITA, Pengaruh Brand Image dan Social Media Marketing Terhadap Loyalitas Pelanggan Studi Pada Pelanggan Kartika Sari PT. Kartika Food Industry (dibawah bimbingan : Dadan Abdul Aziz Mubarok).
Pemasaran proses social dan manajerial yang bertujuan untuk memperoleh kebutuhan dan keinginan dengan menciptakan, menawarkan dan mempertukarkan suatu produk atau jasa dengan orang lain. Loyalitas pelanggan yaitu kesetiaan seseorang terhadap suatu hal. Brand Image yaitu pemahaman pelanggan mengenai merek secara keseluruhan, selain brand image faktor penentu lain dari loyalitas pelanggan adalah social media marketing. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana loyalitas pelanggan Kartika Sari, brand image dan social media marketing pada Kartika Sari, serta adakah pengaruh brand image dan social media marketing terhadap loyalitas pelanggan Kartika Sari.
Metode penelitian yang digunakan adalah metode kuantitatif dengan pendekatan deskriptif dan verifikatif. Sampel dalam penelitian ini meliputi 100 responden, yang diperoleh dari teknik simple random sampling. Analisis data dan pengujian hipotesis menggunakan regresi linier berganda.
Hasil analisis deskriptif menyatakan total skor 2.205 dari kuesioner Loyalitas Pelanggan,total skor 3.178 dari kuesioner Brand Image, total skor 3.570 dari kuesioner Social Media Marketing. Berdasarkan hasil uji regresi diperoleh nilai 3,963 nilai koefisien determinasi yaitu R-Square sebesar 0,435 atau 43,5%.
Hasil perhitungan korelasi secara parsial menunjukan brand image terhadap loyalitas pelanggan memiliki nilai korelasi 0,621 sedangkan social media marketing terhadap loyalitas pelanggan memiliki nilai 0,518. Hasil penelitian ini secara keseluruhan menunjukan bahwa brand image dan social media marketing memiliki pengaruh terhadap loyalitas pelanggan PT. Kartika Food Industry (Kartika Sari).

Kata Kunci : Loyalitas Pelanggan, Brand Image, Social Media Marketing, dan Kartika Sari.


LOADING LIST...

Detail Information

Bagian Informasi
Pernyataan Tanggungjawab
Pengarang Pratama Pramadita - Personal Name
Edisi
No. Panggil ESM2019059
Subyek Manajemen Pemasaran
Klasifikasi 658.81
Judul Seri
GMD Text
Bahasa English
Penerbit STIE INABA
Tahun Terbit 2019
Tempat Terbit STIE INABA
Deskripsi Fisik
Info Detil Spesifik


Citation

. (2019).Pengaruh Brand Image dan Social Media Marketing Terhadap Loyalitas Pelanggan Studi Pada Pelanggan Kartika Sari – PT Kartika Food Industri.(Electronic Thesis or Dissertation). Retrieved from https://localhost/etd