Detail Cantuman

Pengaruh Kesadaran Wajib Pajak, Sanksi Perpajakan dan Pemahaman Perpajakan terhadap Kepatuhan Wajib Pajak Badan di KPP Pratama Majalaya

Pengaruh Kesadaran Wajib Pajak, Sanksi Perpajakan dan Pemahaman Perpajakan terhadap Kepatuhan Wajib Pajak Badan di KPP Pratama Majalaya


Risda Patimah, Pengaruh Kesadaran Wajib Pajak, Sanksi Perpajakan dan Pemahaman Perpajakan Terhadap Kepatuhan Wajib Pajak Badan (Studi Kasus Pada KPP Pratama Majalaya) (Dibawah Bimbingan : Wajib Ginting,S.E.,MBA.,M.M.,MOS.,Ak.,CA.)
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh kesadaran wajib pajak, sanksi perpajakan dan pemahaman perpajakan terhadap kepatuhan wajib pajak badan. Sampel dalam penelitian ini adalah seluruh wajib pajak badan pada KPP Pratama majalaya dengan teknik sampling yang digunakan adalah sample jenuh.
Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif dan verifikatif. Teknik pengumpulan data yang dilakukan menggunakan data primer dengan menyebar kuesioner. Analisi statistik yang digunakan dalam penelitian ini adalah uji validitas, uji reliabilitas, analisis korelasi, pengujian hipotesis dan koefisien determinasi dengan bantuan program IBM SPSS statistic Versi 24.
Hasil penelitian ini menunjukan bahwa : (1) X1 diperoleh hasil sebesar - 0,386 < -1,6603 dalam tingkat signifikan sebesar 0,700 > 0,005 sehingga dapat dinyatakan bahwa kesadaran wajib pajak tidak berpengaruh signifikan terhadap kepatuhan wajib pajak, (2) X2 diperoleh hasil sebesar 6,353 > 1,6603 dalam tingkat signifikan sebesar 0,000 < 0,005 sehingga dapat dinyatakan bahwa Sanksi Perpajakan berpengaruh Signifikan terhadap Kepatuhan Wajib Pajak, (3) X3 diperoeh hasil sebesar 0,365 > 1,6603 dalam tingkat signifikan sebesar 0,716 > 0,005 sehingga dapat dinyatakan bahwa Pemahaman Perpajakan tidak berpengaruh terhadapa Kepatuhan Wajib Pajak, (4) kesadaran wajib pajak, Sanksi Perpajakan dan Pemahaman Perpajakan terhadap Kepatuhan Wajib Pajak dengan hasil Koefisien Korelasi berganda (R) sebesar 0,550 yang berarti adanya hubungan Sedang antara variabel independen dengan variabel dependen dengan tingkat hubungan yang sedang, yang artinya bahwa kesadaran wajib pajak, sanksi perpajakan dan pemahaman perpajakan secara simultan berpengaruh sebesar 55,0 % terhadap kepatuhan wajib pajak.
Berdasarkan hasil penelitian yang telah dilakukan dapat diketahui sanksi perpajakan berpengaruh terhadap kepatuhan wajib pajak dengan kesadaran wajib pajak dan pemahaman perpajakan tidak bepengaruh.
Kata Kunci : kesadaran Wajib Pajak, Sanksi Perpajakan, Pemahaman Perpajakan, Kepatuhan Wajib Pajak


LOADING LIST...

Detail Information

Bagian Informasi
Pernyataan Tanggungjawab
Pengarang Risda Patimah - Personal Name
Edisi
No. Panggil ESA2019021
Subyek Akuntansi Pajak
Klasifikasi 336.2
Judul Seri
GMD Text
Bahasa English
Penerbit STIE INABA
Tahun Terbit 2019
Tempat Terbit BANDUNG
Deskripsi Fisik
Info Detil Spesifik

  Tags :
Akuntansi Pajak

Citation

. (2019).Pengaruh Kesadaran Wajib Pajak, Sanksi Perpajakan dan Pemahaman Perpajakan terhadap Kepatuhan Wajib Pajak Badan di KPP Pratama Majalaya.(Electronic Thesis or Dissertation). Retrieved from https://localhost/etd