Detail Cantuman

Pengaruh Beban Kerja Dan Disiplin Kerja Terhadap Produktivitas Karyawan Pada PT Greentex Indonesia Utama II Bandung

Pengaruh Beban Kerja Dan Disiplin Kerja Terhadap Produktivitas Karyawan Pada PT Greentex Indonesia Utama II Bandung


RYDA GUSTINI, Pengaruh Beban Kerja dan Disiplin Kerja Terhadap Produktivitas Karyawan Pada PT Greentex Indonesia Utama II (di bawah bimbingan: Sunu Puguh Hayu).
Faktor utama penggerak kegiatan ekonomi adalah manusia. Karena manusia merupakan sumber daya yang sangat penting dalam menentukan keberhasilan suatu perusahaan. Oleh sebab itu, manusialah yang menjadi perencana semua ide dan peraturan- peraturan yang ada dalam perusahaan serta merupakan tenaga kerja yang menjadi investasi bagi perusahaan dalam meningkatkan produktivitas. Dalam hal ini beban kerja dan kedisiplinan sangat mempengaruhi profesionalisme tenaga kerja maka diharapkan dapat mendorong perusahaan untuk lebih meningkatkan produktivitas kerja karyawan sesuai dengan sasaran yang di rencanakan.
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana beban kerja, disiplin kerja dan produktivitas karyawan, serta mengetahui dan menganalisa adanya pengaruh beban kerja dan disiplin kerja terhadap produktivitas karyawan.
Metode penelitian yang digunakan adalah metode kuantitatif dengan pendekatan deskriptif dan verifikatif. Populasi karyawan PT Greentex Indonesia Utama II divisi operator jahit yang berjumlah 1.604 karyawan dengan sampel penelitian diambil dari total keseluruhan populasi berjumlah 94 orang.
Pengumpulan data menggunakan kuisioner, sedangkan analisis data dilakukan dengan menggunakan pengujian hipotesis. Analisis deskriptif menyatakan nilai presentasi rata-rata dari kuesioner produktivitas sebesar 72% berada pada kategori baik, untuk beban kerja dengan
nilai presentasi rata-rata 74% berada pada kategori baik, dan untuk disiplin kerja dengan nilai presentasi rata-rata 73% berada pada kategori baik. Berdasarkan hasil uji hipotesis variabel beban kerja diperoleh nilai signifikansi yaitu 0,044 < 0,05 dan nilai t hitung -2,042 < 1,990 dapat disimpulkan bahwa H1 ditolak yang artinya tidak terdapat pengaruh secara parsial antara beban kerja terhadap produktivitas karyawan, sedangan variabel disiplin kerja memiliki nilai signifikansi yaitu 0,014 < 0,05 dan nilai t hitung 2,496 > 1,990 dapat disimpulkan bahwa H2 diterima yang artinya terdapat pengaruh secara parsial antara disiplin kerja terhadap produktivitas karyawan, dan berdasarkan hasil uji hipotesis secara simultan variabel beban kerja dan disiplin kerja terhadap produktivitas memiliki nilai signifikansi sebesar 0,023 < 0,05 dan nilai F hitung 3,920 > F tabel 3,09 sehingga dapat disimpulkan bahwa H3 diterima yang artinya terdapat pengaruh beban kerja dan disiplin kerja secara simultan terhadap produktivitas karyawan.

Kata kunci: Beban Kerja, Disiplin kerja dan Produktivitas kerja karyawan


LOADING LIST...

Detail Information

Bagian Informasi
Pernyataan Tanggungjawab
Pengarang Ryda Gustini - Personal Name
Edisi
No. Panggil ESM2019052
Subyek Manajemen Sumber Daya Manusia
Klasifikasi 658.3
Judul Seri
GMD Text
Bahasa English
Penerbit STIE INABA
Tahun Terbit 2019
Tempat Terbit BANDUNG
Deskripsi Fisik
Info Detil Spesifik


Citation

. (2019).Pengaruh Beban Kerja Dan Disiplin Kerja Terhadap Produktivitas Karyawan Pada PT Greentex Indonesia Utama II Bandung.(Electronic Thesis or Dissertation). Retrieved from https://localhost/etd