Detail Cantuman

Pengaruh Servicescape dan Customer Experience terhadap Revisit Intention pada klinik Mariana Skin Clinic Center Bandung.

Pengaruh Servicescape dan Customer Experience terhadap Revisit Intention pada klinik Mariana Skin Clinic Center Bandung.


MUHAMAD BAYU PRATAMA, Pengaruh Servicescape, Customer Experience terhadap Revisit Intention Auraku Skin Solution Bandung. (Dibawah Bimbingan: Siti Sarah).
Salah satu sektor jasa yang cukup berkembang pesat saat ini terutama untuk dunia wanita maupun pria adalah jasa perawatan kulit. Skin care adalah klinik kesehatan dan estetika kulit, perusahaan jasa skin care bersaing ketat menawarkan jasa perawatan kulit agar dapat memberikan pelayanan kepuasan kepada konsumen, salah satunya klinik Auraku Skin Solution Bandung. Konsumen Mariana Skin Clinic Center Bandung mengalami penurunan setiap tahunnya sejak satu tahun terakhir pada tahun 2018 data paling rendah terdapat pada triwulan ketiga tahun 2018 pada bulan juli sampai september yaitu hanya berjumalah 1.093 pengunjung , Hal ini dikarenaka persaingan klinik kecantikan di Wilayah Bandung semakin ketat dengan bermunculannya klinik kecantikan dan kesehatan kulit.
Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui Tanggapan responden terhadap Revisit Intention, Servicescape dan Customer experience di Mariana Skin Cinic Center Bandung. Dan untuk mengetahui Pengaruh Servicescape terhadap Revisit Intention, Customer experience terhadap Revisit intention di Mariana Skin Clinic Center Bandung.
Metode yang digunakan adalah metode kuantitatif dengan pendekatan deskriptif dan verifikatif. Jenis data yang digunakan adalah data primer dan sekunder dengan teknik pengumpulan data menggunakan angket/kuesioner dan pencarian data melalui internet dan studi pustaka. Teknik penarikan sampel dalam penelitian ini adalah non-probability sampling dengan metode purposive sampling dengan jumlah sebanyak 100 responden. Analisis data untuk menjawab rumusan masalah menggunakan: Analisis deskriptif, Uji Asumsi Klasik, Uji Regresi Linear Berganda dan pengujian hipotesis baik secara parsial maupun simultan.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa: 1) Revisit Intention dinilai kurang baik oleh responden dengan skor 538. 2) Servicescape dinilai kurang baik oleh responden dengan skor 4977. 3) Customer Experience dinilai kurang baik oleh responden dengan skor 1581. 4) Revisit Intention memiliki pengaruh positif dengan nilai regresi sebesar 7,038. 5) Servicescape memiliki pengaruh positif dengan nilai regresi sebesar 0,024. 6) Customer Experience memiliki pengaruh negatif dengan nilai regresi sebesar -,162. 7) Servicescape dan Customer Experience berpengaruh sebesar 74,9% terhadap Revisit Intention.

Kata kunci : Servicescape , Customer Experience dan Revisit Intention.


LOADING LIST...

Detail Information

Bagian Informasi
Pernyataan Tanggungjawab
Pengarang Muhamad Bayu Pratama - Personal Name
Edisi
No. Panggil ESM2019048
Subyek Manajemen Pemasaran
Klasifikasi 658.81
Judul Seri
GMD Text
Bahasa English
Penerbit STIE INABA
Tahun Terbit 2019
Tempat Terbit BANDUNG
Deskripsi Fisik
Info Detil Spesifik


Citation

. (2019).Pengaruh Servicescape dan Customer Experience terhadap Revisit Intention pada klinik Mariana Skin Clinic Center Bandung..(Electronic Thesis or Dissertation). Retrieved from https://localhost/etd