Detail Cantuman

Pengaruh Gaya kepemimpinan dan Motivasi Kerja terhadap Kinerja Karyawan pada PT Kwarsa Hexagon (unit kerja PHT) Bandung

Pengaruh Gaya kepemimpinan dan Motivasi Kerja terhadap Kinerja Karyawan pada PT Kwarsa Hexagon (unit kerja PHT) Bandung


KIKI KURNIA, Pengaruh Kepemimpinan dan Motivasi Kerja Terhadap Kinerja Karyawan Pada PT Kwarsa Hexagon Di Bagian Unit Kerja PHT Bandung , (dibawah bimbingan: H. Harmon Djusar)
Sumber daya manusia diperlukan untuk meningkatkan efektivitas karyawan dalam suatu organisasi. Oleh karena itu untuk mencapai tujuan yang maksimal, perusahaan harus meningkatkan kinerja karyawannya agar para karyawan di perusahaan bisa mencapai tujuan dengan optimal. Kualitas sumber daya manusia yang tinggi dapat dilihat dan diukur melalui kinerja. Kinerja karyawan dilatarbelakangi oleh berbagai faktor baik dari faktor individu, psikologis maupun faktor organisasi. Salah satunya perilaku Gaya kepemimpinan merupakan suatu cara seorang pemimpin yang akan digunakan untuk mempengaruhi bawahannya yang dinyatakan dalam kepribadian.,
Seorang pemimpin harus memiliki suatu program berprilaku secara bersama-sama bersedia untuk melakukan pekerjaan esktra, menghindari konflik yang tidak perlu serta senantiasa berusaha memajukan perusahaan. Dalam sebuah perusahaan pemimpin penting untuk memberikan motivasi terhadap karyawannya untuk meningkatkan kinerja karyawan agar lebih baik..
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana Gaya kepemimpinan, Motivasi kerja dan kinerja Karyawan Pada PT Kwarsa Hexagon Di Bagian Unit Kerja PHT Bandung, serta mengetahui dan menganalisa adanya pengaruh Gaya kepemimpinan, Motivasi kerja dan kinerja Karyawan Pada PT Kwarsa Hexagon Di Bagian Unit Kerja PHT Bandung.
Metode penelitian yang digunakan adalah penelitian deskriptif dengan pendekatan kuantitatif, metode kuantitatif yaitu metode penelitian yang berlandaskan pada filsafat positivisme, digunakan untuk meneliti pada populasi atau sampel tertentu, pengumpulan data menggunakan instrumen penelitian, analisis data bersifat kuantitaif/statistik, dengan tujuan untuk menguji hipotesis yang ditetapakan. Penelitian deskriptif yaitu penelitian yang dilakukan untuk mengetahui nilai variabel mandiri, baik satu variabel atau lebih (independen) tanpa membuat perbandingan, atau menghubungkan dengan variabel yang lain. Analisis deskriptif menyatakan total skor dari kuesioner kinerja karyawan sebesar 873 dengan presentase skor 58% berada pada interval kurang baik, untuk Gaya Kepemimpinan dengan total skor sebesar 958 dengan presentase skor 64% berada pada interval kurang baik dan untuk Motivasi kerja dengan total skor sebesar 1.018 dengan presentase 68% berada pada interval kurang baik. Analisis regresi berganda menunjukan nilai Gaya Kepemimpinan sebesar 0,208, Motivasi kerja sebesar 0,450 yang menunjukan bahwa setiap penambahan Gaya Kepemimpinan dan Motivasi kerja sebesar 1% maka kinerja karyawan meningkat masing masing 0,208% dan 0,450% yang berpengaruh secara signifikan terhadap kinerja karyawan.

Kata kunci : Kinerja, Gaya Kepemimpinan dan Motivasi Kerja.


LOADING LIST...

Detail Information

Bagian Informasi
Pernyataan Tanggungjawab
Pengarang Kiki kurnia - Personal Name
Edisi
No. Panggil ESM2019047
Subyek Manajemen Sumber Daya Manusia
Klasifikasi 658.3
Judul Seri
GMD Text
Bahasa English
Penerbit STIE INABA
Tahun Terbit 2019
Tempat Terbit BANDUNG
Deskripsi Fisik
Info Detil Spesifik


Citation

. (2019).Pengaruh Gaya kepemimpinan dan Motivasi Kerja terhadap Kinerja Karyawan pada PT Kwarsa Hexagon (unit kerja PHT) Bandung.(Electronic Thesis or Dissertation). Retrieved from https://localhost/etd