Detail Cantuman

Pengaruh Ukuran Perusahaan, Leverage, Profitabilitas dan Fasilitas Perpajakan Terhadap Manajemen Pajak Pada Perusahaan Perbankan Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Periode 2011-2016

Pengaruh Ukuran Perusahaan, Leverage, Profitabilitas dan Fasilitas Perpajakan Terhadap Manajemen Pajak Pada Perusahaan Perbankan Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Periode 2011-2016


SRI AYU I, Pengaruh Ukuran Perusahaan, Leverage, Profitabilitas dan Fasilitas Perpajakan Terhadap Manajemen Pajak Pada Perusahaan Perbankan Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Periode 2011-2016. (Dibawah bimbingan : Kasir, SE., M.Ak, Ak.CA)
Manajemen pajak merupakan usaha yang dilakukan dalam suatu perusahaan dengan melaksanakan fungsi-fungsi manajemen untuk mencapai efektivitas dan efisiensi kewajiban perpajakan. Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh Ukuran Perusahaan, Leverage, Profitabilitas dan Fasilitas Perpajakan secara simultan dan parsial terhadap Manajemen Pajak dengan menggunakan proksi pengukuran Effective Tax Rates (ETR).
Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis deskriptif. Jenis data yang digunakan adalah data kuantitatif dan sumber data yang digunakan adalah data sekunder. Pengumpulan data dilakukan melalui dokumentasi dan kepemilikan kepustakaan pada perusahaan perbankan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2011-2016. Pengambilan sampel menggunakan metode purposive sampling dan menghasilkan 21 perusahaan per tahun yang memenuhi kriteria. Sedangkan untuk mengetahui pengaruh Ukuran Perusahaan, Leverage, Profitabilitas dan Fasilitas Perpajakan terhadap Manajemen Pajak digunakan uji analisis regresi linear berganda serta uji hipotesis menggunakan uji parsial (uji t) dan uji simultan (uji f). Dan pengolahan data dihitung menggunakan program SPSS versi 22.
Berdasarkan hasil pengujian dapat disimpulkan bahwa variabel Ukuran Perusahaan, Leverage, Profitabilitas dan Fasilitas Perpajakan memberikan pengaruh simultan (bersama-sama) sebesar 30,8% terhadap Manajemen Pajak.
Sedangkan sisanya sebesar 69,2% dipengaruhi oleh faktor lain yang diabaikan dalam penelitian ini, seperti Corporate Governance, Kompensasi Manajemen, Capital Intensity Ratio dan Activity Ratio. Penelitian secara parsial dengan menggunakan uji parsial (uji t) menunjukkan bahwa variabel Ukuran Perusahaan dan Profitabilitas tidak berpengaruh terhadap Manajemen Pajak. Sedangkan Leverage dan Fasilitas Perpajakan secara parsial berpengaruh terhadap Manajemen Pajak.
Kata Kunci : Ukuran Perusahaan, Leverage, Profitabilitas, Fasilitas Perpajakan dan Manajemen Pajak


LOADING LIST...

Detail Information

Bagian Informasi
Pernyataan Tanggungjawab
Pengarang Sri Ayu Irmayanti - Personal Name
Edisi
No. Panggil ESA2018064
Subyek Akuntansi Pajak
Klasifikasi 336.2
Judul Seri
GMD Text
Bahasa English
Penerbit STIE INABA
Tahun Terbit 2018
Tempat Terbit BANDUNG
Deskripsi Fisik
Info Detil Spesifik

  Tags :
Akuntansi Pajak

Citation

. (2018).Pengaruh Ukuran Perusahaan, Leverage, Profitabilitas dan Fasilitas Perpajakan Terhadap Manajemen Pajak Pada Perusahaan Perbankan Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Periode 2011-2016.(Electronic Thesis or Dissertation). Retrieved from https://localhost/etd