Detail Cantuman

Pengaruh Motivasi Kerja, Disiplin Kerja Dan Komitmen Organisasi Terhadap Kinerja Karyawan Pada CV Yrama Widya

Pengaruh Motivasi Kerja, Disiplin Kerja Dan Komitmen Organisasi Terhadap Kinerja Karyawan Pada CV Yrama Widya


SARI PUJAWATI, Pengaruh Motivasi Kerja, Disiplin Kerja dan Komitmen\ Organisasi terhadap Kinerja Karyawan pada CV Yrama Widya. (Dibawah Bimbingan: Siti Sarah).
Kinerja merupakan faktor penentu keberhasilan suatu perusahaan dalam mencapai tujuannya. Mengingat pentingnya kinerja karyawan yang dihasilkan, maka kinerja harus dalam keadaan stabil agar selalu baik. Hal yang harus diperhatikan dalam menstabilkan kinerja karyawan yaitu seperti motivasi kerja, disiplin kerja dan komitmen organisasi setiap karyawannya harus terjaga dengan baik. Maka bagaimana keempat faktor tersebut dapat mendukung perusahaan mencapai tujuannya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh motivasi kerja, disiplin kerja dan komitmen organisasi terhadap kinerja karyawan.
Metode yang digunakan adalah metode kuantitatif dengan pendekatan deskriptif dan verifikatif. Jenis data yang digunakan adalah data primer dan sekunder dengan teknik pengumpulan data menggunakan angket/kuesioner dan pencarian data melalui internet dan studi pustaka. Analisis data untuk menjawab rumusan masalah menggunakan: analisis deskriptif, uji asumsi klasik dan uji regresi linear berganda.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa: 1) kinerja karyawan dinilai kurang baik oleh responden dengan skor 3902. 2) motivasi kerja dinilai baik oleh responden dengan skor 3049. 3) disiplin kerja dinilai baik oleh responden dengan skor 2951 4) komitmen organisasi dinilai baik oleh responden dengan skor 2878. 5) motivasi kerja memiliki pengaruh negatif dengan nilai regresi sebesar 0,028. 6) disiplin kerja memiliki pengaruh positif dengan nilai regresi sebesar 0,058. 7) komitmen organisasi memiliki pengaruh positif dengan nilai regresi sebesar 0,371. 8) motivasi kerja, disiplin kerja dan komitmen organisasi berpengaruh sebesar 18% terhadap kinerja karyawan.
Kata kunci : Motivasi kerja, disiplin kerja, komitmen organisasi dan kinerja karyawan.


LOADING LIST...

Detail Information

Bagian Informasi
Pernyataan Tanggungjawab
Pengarang Sari Pujawati - Personal Name
Edisi
No. Panggil ESM2019042
Subyek Manajemen Sumber Daya Manusia
Klasifikasi 658.3
Judul Seri
GMD Text
Bahasa English
Penerbit STIE INABA
Tahun Terbit 2019
Tempat Terbit BANDUNG
Deskripsi Fisik
Info Detil Spesifik


Citation

. (2019).Pengaruh Motivasi Kerja, Disiplin Kerja Dan Komitmen Organisasi Terhadap Kinerja Karyawan Pada CV Yrama Widya.(Electronic Thesis or Dissertation). Retrieved from https://localhost/etd